Sabtu 01 Aug 2020 16:31 WIB

Arteta: Penggemar Arsenal Layak Rasakan Sensasi Gelar Juara

Beberapa jam lagi Arsenal akan menghadapi Chelsea di final Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Final Piala FA Arsenal vs Chelsea, adu taktik Mikel Arteta dan Frank Lampard.
Foto: DOK REPUBLIKA
Final Piala FA Arsenal vs Chelsea, adu taktik Mikel Arteta dan Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, final Piala FA musim 2019/2020 berlangsung. Arsenal berhadapan dengan Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris. 

Pelatih the Gunners, Mikel Arteta memahami betapa pentingnya partai ini bagi mereka. Terutama jika melihat situasi sulit yang dialami the Gunners di era terkini. 

"Sejak saya bergabung, semua orang bekerja sangat keras untuk membawa klub ini kembali meraih gelar. Saya senang jika kami mampu mencapainya. Bukan untuk saya sendiri, tapi untuk pemain, klub, dan penggemar, karena mereka benar-benar pantas mengalami momen menyenangkan," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/8). 

Ia menyadari dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal kesulitan bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Tim asal London tersebut mulai jarang bermain di Liga Champions. Walhasil kemenangan Piala FA bisa menjadi pelipur lara. 

Kebetulan the Gunners tim tersukses di ajang tersebut. Kubu Meriam London sudah mengoleksi 13 gelar Piala FA. Belum ada klub Inggris lainnya, yang menyamai pencapaian Arsenal. 

Beredar rumor, laga kontra the Blues menjadi pertandingan terakhir Pierre-Emerick Aubameyang bersama skuat gudang peluru. Arteta menepis isu tersebut. 

Ia mengingatkan kontrak sang kapten hingga Juni 2021. Masih ada perjanjian kerjasama yang terbangun. 

"Kami juga ingin mempertahankannya untuk jangka panjang," ujar Arteta. Belakangan, Aubameyang dikaitkan dengan sejumlah Raksasa Eropa. Barcelona dan Real Madrid mengincar tanda tangan eks juru gedor Borussia Dortmund itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement