Ahad 02 Aug 2020 13:47 WIB

Jadi Top Skorer Eropa, Mimpi Immobile Jadi Kenyataan

Immobile menjadi top skorer Serie A dan Eropa dengan 36 gol pada musim 2019/2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Lazio, Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Penyerang Lazio, Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker Lazio Ciro Immobile dinobatkan menjadi top skorer Serie A Italia dengan 36 gol. Ia menyebut prestasi itu adalah mimpi yang berhasil menjadi kenyataan.  

Selain berhak mendapatkan sepatu emas di kompetisi lokal, ia juga menyabet trofi yang sama dari UEFA karena mencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa musim 2019/20. 

Baca Juga

Immobile kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan semalam kontra Napoli. Meski Lazio dikalahkan Napoli 1-3, Immobile berhasil menyamakan rekor yang sempat dipegang Gonzalo Higuain pada 2016 lalu. 

"Saya sangat senang dan bangga atas pencapaian ini, terutama ketika melihat kembali ke masa mengawali karier," katanya seperti dilansir Football Italia, Ahad (2/8). 

"Jika Anda benar-benar percaya, mimpi bisa menjadi kenyataan. Saya berterima kasih kepada pelatih, staf, rekan setim, karena rekor ini untuk kalian semua," ujar dia. 

Striker berusia 30 tahun itu juga berterima kasih kepada supporter setia Lazio. Ia ingin menjadi contoh bagi siapa pun di klub agar tidak pernah menyerah untuk mencapai sebuah target. 

"Saya sangat bangga berada di dalam sejarah olahraga ini. Saya ingat ketika rekan-rekan setim memberi saya selamat setelah mencetak hat-trick ke gawang Verona, itulah olahraga," ucapnya. 

Di satu sisi, Immobile sadar timnya sempat menjadi kandidat terkuat perebut gelar Scudetto musim ini. Meski demikian, ia harus puas karena Lazio hanya finis di urutan keempat klasemen Serie A. 

"Target kami adalah berkembang, meski sangat sulit karena ada kompetisi lain di Liga Champions. Kami masih melakukannya dengan sangat baik dan itu tidak mudah," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement