Senin 03 Aug 2020 05:58 WIB

Jelang Lawan City, Militao: Kemenangan adalah DNA Madrid

Real Madrid bertemu Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Eder Militao
Foto: EPA/Juanjo Guillen
Eder Militao

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah menjuarai La Liga Spanyol, fokus Real Madrid musim ini menuju Eropa.

El Real bakal meladeni ketangguhan Manchester City. Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Dalam bigmatch tersebut, Los Blancos tidak bisa menampilkan kekuatan penuh. Bek tengah Sergio Ramos masih dalam masa hukuman. Pasalnya pada leg pertama di Santiago Bernabeu, beberapa bulan lalu, sang kapten mendapat kartu merah.

Pertanyaannya, siapa pendamping Raphael Varane? Dia adalah Eder Militao. Dalam wawancara dengan AS, bek tengah asal Brasil ini meminta penggemar Madrid tetap tenang.

"Wahai Madritista. Melawan City nanti, kita tidak diperkuat kapten. Tapi saya ada di sini. Percayalah saya akan tampil sebaik mungkin, dan kita menang," kata Militao, dikutip dari AS, Senin (3/8).

Pernyataan bernada sesumbar keluar dari mulut eks jagoan FC Porto itu. Namun bukan berarti ia meremehkan kekuatan tuan rumah. Baginya, City memiliki skuat dengan kualitas mumpuni.

Secara khusus, ia mewaspadai pergerakan Gabriel Jesus. Militao hanya menegaskan hasrat klubnya. Madrid menurutnya, sebuah tim terbesar di dunia yang selalu tertantang melewati periode sulit.

El Real dalam posisi tertinggal. Saat mentas di rumah sendiri, Los Blancos kalah 1-2. Sempat muncul banyak kritikan akan penampilan tim polesan Zinedine Zidane. Militao memahami realita yang terjadi.

"Media selalu berbicara sesuatu yang berkaitan dengan Madrid. Tapi kami tahu apa yang kami kerjakan di pelatihan, dan seberapa bagusnya kami saat tampil di pertandingan," ujar penggawa tim nasional Brasil ini.

Ia menegaskan timnya tidak suka mengalami kekalahan. Kemenangan adalah DNA Real Madrid. "Itu tidak selalu terjadi, tapi kami berada di jalur yang benar," tutur Militao menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement