Selasa 04 Aug 2020 11:16 WIB

Benzema Berambisi Jadi Pelatih Real Madrid

Total Benzema mencatat 512 penampilan dengan mencetak 248 gol

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Infografis Karim Benzema
Foto: Infografis Republika
Infografis Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang gaek Real Madrid, Karim Benzema menyampaikan pernyataan mengejutkan jika dirinya sutau saat nanti bermimpi untuk bisa melatih klub berjuluk Los Merengues. Hal itu tentu ketika ia resmi pensiun dari lapangan hijau.

"Pelatih Real Madrid? Kenapa tidak. Setelah itu, ketika saya mengatakan 'mengapa tidak', itu adalah mimpi seperti semua orang," kata penyerang berusia 32 tahun dikutip Tribalfootball, Selasa (4/8).

Benzema memang dianggap sudah menjadi ikon bagi klub asal ibu kota Spanyol, Madrid. Apalagi, berkat kontribusi besarnya untuk El Real dengan mempersembahkan banyak trofi, Benzema selalu dipuja publik Alfredo Di Stefano, markas Madrid.

Namun, usianya tak lagi muda. Benzema sudah menginjak 32 tahun dan bisa saja memutuskan pensiun dalam beberapa musim ke depan. Kontrak pemain kelahiran Lyon, Prancis pun tersisa hingga musim panas 2022.

"Akan tetapi, saat ini saya akan fokus bermain sepak bola dan kemudian kita akan melihat apakah saya bisa melatih tim sebesar Madrid," sambung mantan bomber Olympique Lyon.

Sejak merapat ke Los Blancos pada 2009 silam, Benzema telah mempersembahkan tiga gelar La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, empat titel Liga Champions, pun empat Piala Dunia Antar-klub.

Total Benzema mencatat 512 penampilan dengan mencetak 248 gol serta sukses memberikan 135 assist dalam semua kompetisi bersama El Real.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement