Selasa 04 Aug 2020 18:15 WIB

Jelang Final, Parker Sebut Promosi Fulham akan Obati Luka

Fulham terdegradasi musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Klub Fulham
Foto: Wikipedia
Klub Fulham

REPUBLIKA.CO.ID, FULHAM -- Manajer Fulham Scott Parker optimistis timnya akan kembali ke Liga Primer Inggris. Menurutnya, final play-off di Wembley lawan Brentford akan jadi obat dalam luka yang dialami timnya usai terdegradasi ke Championship musim lalu. Walaupun, ia mengakui kalau timnya sempat rapuh usai dipastikan turun tahta.

Parker pun harus menggembleng pemainnya untuk kembali bangkit, dan kini butuh satu kemenangan lagi untuk promosi. Ia mengatakan, dinamika klub tidak kondusif untuk bisa sukses secara instan. Oleh karena itu ia mengambil tanggung jawab untuk menghapus kerusakan psikologis saat tahu timnya terdegradasi dengan sisa lima pertandingan. 

''Sepanjang jalan tahun ini Anda bisa melihat masih ada luka-luka yang perlu kita buat menjadi bekas luka tebal, dan pastikan mereka tidak muncul kembali,'' kata Parker, dikutip dari The Guardian, Selasa (4/8).

Fulham ganga memenangkan tujuh pertandingan Liga Primer Inggris pada 2018/2019, kebobolan 81 gol di liga. Tetapi menuju ke hari terakhir musim reguler ini dengan peluang promosi otomatis setelah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Fulham finis di urutan keempat, selisih poin dengan Brentford, yang memiliki selisih gol superior.

''Itu adalah jalan berbatu karena Anda tidak bisa hanya memiliki tongkat sihir dan lepas dari ketidakpercayaan yang nyata, mentalitas yang sangat lemah, dan terputusnya hubungan dan dalam waktu dua bulan akan berjuang untuk menang,'' ucap eks gelandang Chelsea ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement