Rabu 05 Aug 2020 19:27 WIB

The Next Virgil Van Dijk Bakal Berlabuh ke Chelsea

Tak hanya Chelsea yang meminati the Next Van Dijk, ada Madrid, Inter dan Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Xavier Mbuyamba.
Foto: transfermarkt.com
Xavier Mbuyamba.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea di ambang penandatangan bek muda asal Belanda, Xavier Mbuyamba. Pesepakbola 18 tahun itu jadi perbincangan hangat di pasar transfer kali ini.

Sosok yang musim lalu membela Barcelona B dijuluki the Next Vigil van Dijk. Sebelum menuju Blaugrana, Mbuyamba bermain untuk klub di negeri kincir angin, MVV Maastricht. Selanjutnya ia dikontrak Raksasa Katalan.

Cuma semusim di Barca U-19, sang bek langsung dilepas. Kesempatan bagi Chelsea untuk menampung palang pintu bertingi badan 196 centimeter ini terbuka lebar.  Sebenarnya sebelum gabung Barcelona, yang bersangkutan sempat berlatih dengan the Blues.

Menurut Daily Mail, Chelsea sangat dekat dengan penadantangana Mbuyamba. Rupanya sang meneer ingin berada di skuat utama Frank Lampard. Kebetulan Lampad menunjukkan kepercayaan pada pemain muda.

"Beberapa nama bersinar di Stamford Bridhe musim ini, seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Billy Gilmour, Reece James, dan Fikayo Tomori," demikian laporan yang dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (5/8).

Semuanya berstatus jebolan akademi the Blues. Tapi keputusan Lampard bisa saja berubah di masa depan. Pasalnya ia memiliki hak untuk berbelanja. Chelsea sempat dilarang membeli pemain baru dalam dua bursa transfer sebelummya.

Itu membuat sang arsitek berkreasi. Ia mengandalkan anak-anak muda jebolan akademi mereka, digabungkan dengan para penggawa senior. Fakta tersebut membuat hasrat Mbuyamba untuk berada di tim utama London Biru bisa terelasasi.

Tapi jika Lampard mendapatkan bek tengah baru dengan kualitas kelas dunia, maka situasi berpotensi berubah. Tak hanya Chelsea yang meminati the Next Van Dijk itu. Real Madrid, Inter Milan, dan Juventus, turut memantau kondisi Mbuyamba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement