Rabu 05 Aug 2020 19:25 WIB

Dipinang Lille, Eks MU Langsung Dipinjamkan ke Klub Lain

Boavista adalah klub asal Portugal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Angel Gomes saat masih jadi bagian dari akademi MU.
Foto: EPA-EFE/RICHARD WAINWRIGHT
Angel Gomes saat masih jadi bagian dari akademi MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Angel Gomes telah menandatangani kontrak dengan Lille setelah meninggalkan Manchester United pada bulan lalu. Pemain berusia 19 tahun ini akan segera dipinjamkan ke Boavista setelah bergabung dengan tim Ligue 1, Prancis.

Dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (5/8), Gomes meninggalkan Manchester United pada 1 Juli lalu ketika kontraknya selesai. Dia menolak kesepakatan baru untuk tetap dengan klub.

Dia memulai kariernya bersama Manchester United sejak usia lima tahun. Dia kemudian debut di tim utama pada Mei 2017 dan tercatat sebagai pemain termuda yang bermain di klub di usia 16 tahun 263 hari.

Tidak berhenti disana, pemain berkebangsaan Inggris ni sudah mencatatkan prestasi sebagai pemain yang meraih gelar Piala Dunia U-17 dengan timnas Inggris U-17 pada 2017 lalu.

Di era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, Gomes hanya mencatatkan delapan penampilan. Manchester United sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Gomes. Namun, pemain mungil ini memutuskan mencari tantangan baru dengan menandatangani kontrak dengan Lille dan mulai menjalani petualangannya bersama Boavista sebagai pemain pinjaman.

Boavista adalah klub yang bermarkas di Porto, Portugal. Klub dengan jersey kotak-kotak ini berkompetisi di Liga Super Portugal.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement