Rabu 05 Aug 2020 20:19 WIB

Brandon Williams Resmi Perpanjang Kontrak di United

Williams baru berusia 19 tahun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Brandon Williams berduel di udara dengan Reece James pada laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2) dini hari.
Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters
Brandon Williams berduel di udara dengan Reece James pada laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Brandon Williams menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester United. Williams menandatangani kontrak empat tahun hingga Juni 2024 mendatang.

Williams telah tampil di 33 laga sejak debutnya pada September lalu. Bek sayap ini akan mulai bermain rutin sejak Luke Shaw absen akibat cedera pergelangan kaki. 

Williams telah bergabung dengan klub sejak berusia tujuh tahun. Dia pun menjadi satu dari 12 lulusan akademi yang tampil di Liga Primer Inggris musim ini. 

"Menandatangani kontrak ini adalah momen lain yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Saya sudah berada di Manchester United sejak saya berusia tujuh tahun, itu benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di tim utama," kata Williams dilansir dari laman Sku Sports, Rabu (5/8).

Williams mengakui, butuh kerja keras hingga bisa mencapai titik kesuksesan ini. Williams berjanji akan membayar kepercayaan klub dengan sangat baik.

"Saya telah belajar banyak sepanjang musim dari manajer, staf pelatihnya, dan rekan satu tim saya dan saya ingin membalas kepercayaan yang mereka tunjukkan pada saya," katanya.

"Saya tahu bahwa setiap orang di klub bekerja sangat keras setiap hari untuk mencapai kesuksesan di tahun-tahun mendatang dan saya sangat senang menjadi bagian dari itu," tambah sosok berusia 19 tahun ini.

Di sisi lain, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan pujian atas penampilan yang baik dari Willians. Berdasaekan itu pula Solskjaer tak ragu memperpanjang kontrak Williams. 

"Kesepakatan baru ini merupakan bukti nyata atas kerja kerasnya dan kemajuan yang telah dibuatnya sejak debutnya. Brandon tidak pernah melihat ke belakang setelah melangkah keluar dari akademi dan setelah melewati semua sistem, dia mengerti apa artinya bermain untuk Manchester United," kata Solskjaer.

"Dia memiliki semua atribut yang diperlukan untuk menjadi anggota skuad muda yang menarik ini. Dia akan terus belajar setiap hari dalam pelatihan dan kami berharap dapat mengawasinya berkembang di musim mendatang," lanjut eks bomber Iblis Merah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement