Kamis 06 Aug 2020 16:44 WIB

Ini Formasi yang Disiapkan Barcelona Melawan Napoli

Griezman diklaim sudah fit seratus persen dan siap memperkuat Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain FC Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Para pemain FC Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sepertinya akan bermain lebih menyerang saat menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB. Harian Sport edisi Kamis (6/8), dikutip Football Espana, menyebutkan Blaugrana akan memakai formasi 4-3-3 dengan komposisi Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Luis Suarez di lini serang.

Griezman diklaim sudah fit seratus persen dan siap memperkuat Barcelona pada laga tersebut. Pelatih Barcelona, Quique Setien sempat khawatir dengan kebugaran pemain asal Prancis tersebut sehingga mencoba bereksperimen memainkan formasi 3-5-2 pada sesi latihan. Itu sebagai alternatif jika Griezmann benar-benar tak bisa dimainkan.

Baca Juga

Namun laporan media Spanyol tersebut membuat Setien fokus kepada permainan menyerang. Lionel Messi dan kawan-kawan mengincar lolos ke perempat final untuk ke-14 kalinya berturut-turut. Kemenangan adalah mutlak harus diraih.

Pada pertama, Barcelona bermain imbang 1-1 sehingga kedua tim masih memiliki peluang lolos yang sama besarnya. Bagi tuan tuan rumah, Liga Champions adalah kesempatan satu-satunya untuk mengangkat trofi musim ini setelah La Liga dan Copa del Rey melayang.

Namun suasana di tim Barcelona saat ini sedang kurang kondusif. Hubungan Lionel Messi dengan manajemen serta pelatih tidak harmonis. Bahkan isu akan hengkangnya ke pemain asal Argentina tersebut bermunculan.

Messi hingga saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh klub. Sehingga memunculkan spekulasi mengenai masa depannya di Camp Nou. Bahkan kabar ia akan hijrah ke Inter Milan pun terdengar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement