Kamis 06 Aug 2020 17:23 WIB

Lopetegui Minta Performa Terbaik Sevilla untuk Depak AS Roma

Lopetegui menilai Roma salah satu tim terbaik di Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih Sevilla Julen Lopetegui
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, RHINE -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mendorong pemainnya menampilkan performa terbaik jika ingin menyingkirkan AS Roma dari Liga Europa. Kedua tim akan saling sikut pada babak 16 besar, di Stadion MSV, Arena Jerman, Kamis (6/8) malam.

Lopetegui menilai Roma salah satu tim terbaik di Italia. Timnya tak boleh lengah jika ingin kiprahnya di Liga Europa ingin terus berlanjut. Apalagi babak ini hanya akan berlangsung satu leg akibat dampak dari Covid-19.

Baca Juga

"Rival kami memiliki rekor positif, mereka memiliki skuat yang hebat dan akhirnya menjadi tim yang paling baik di Serie A,” kata Lopetegui, dilansir dari Marca jelang pertandingan.

Mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid tersebut mengaku sangat bersemangat melakoni laga tersebut. Ia menginginkan pertandingan nanti seperti final sehingga pemain Sevilla memberikan segalanya agar memenangkan pertandingan.

Ia sadar kondisi saat ini berbeda dengan saat sebelum pandemi. Semua orang harus beradaptasi dengan keadaan. Seperti bemain tanpa kehadiran penonton ditambah dengan protokol kesehatan yang harus dijalankan secara ketat.

"Ini kompetisi yang terkait dengan sejarah klub dan itu harus membantu kami mencapai bentuk terbaik kami. Kami harus beradaptasi dan tidak melihat ke belakang. Kami selalu memiliki pola pikir yang hebat,” kata dia menegaskan.

Sevilla merupakan tim tersukses sejak format Liga Europa digelar memasuki musim ke-11. Los Rojiblancos mencatatkan tiga gelar beruntun. Secara keseluruhan sejak masih bernama Piala UEFA, Sevilla juga jadi tim tersukses dengan lima gelar.

Adapun rekor pertemuan Sevilla vs Roma masih imbang 1-1. Catatan enam pertandingan terakhir yang dilakoni kedua tim, Sevilla dan AS Roma sama-sama tak menelan kekalahan. Sevilla dan Roma sama-sama meraih lima kemenangan dan satu kali imbang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement