Kamis 06 Aug 2020 18:41 WIB

David Silva Dilaporkan Setuju Gabung Lazio

Diperkirakan, Silva akan mengonfirmasi keputusannya bergabung dengan Lazio pada Ahad.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
David Silva selangkah lagi menuju Lazio.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
David Silva selangkah lagi menuju Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City David Silva, dilaporkan sepakat pindah ke Lazio untuk musim 2020/21. Laporan il Corriere dello Sport, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/8), menyebutkan pemain internasional Spanyol itu sudah mengunjungi pusat olahraga di Formello. 

Sang gelandang kreatif diklaim sudah menerima tawaran Lazio. Laporan itu juga mengungkapkan kedua pihak masih menyelesaikan beberapa syarat, khususnya soal kontrak yang Silva bersama Biancoceleste. 

Baca Juga

Namun, detail-detail kecil akan bisa cepat diselesaikan. Diperkirakan, Silva akan mengonfirmasi keputusannya bergabung dengan Lazio pada Ahad (9/8).

The Citizens saat ini sedang bersiap kembali beraksi lawan Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Namun Silva menyatakan tak akan ikut dalam kompetisi tersebut.

Silva memutuskan untuk meninggalkan Etihad akhir musim ini, setelah satu dekade membela City. Padahal dalam usia 33 tahun, performa Silva masih terbilang impresif.

Ia punya alasan jelas. Menurutnya, City sudah banyak berubah. Setiap tahun, kata dia, tim terus meningkat. Sehingga ia tidak yakin bisa bermain secara reguler di City musim depan.

''Untuk alasan itu, saya sangat senang untuk apa yang telah saya capai selama saya di sini," kata Silva, dikutip dari Manchester Evening News

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement