Kamis 06 Aug 2020 19:08 WIB

Bottas Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Bottas akan bersama Mercedes sampai akhir musim 2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Valtteri Bottas memperpanjang kontrak bersama Mercedes di F1.
Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Valtteri Bottas memperpanjang kontrak bersama Mercedes di F1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Formula Satu (F1) Valtteri Bottas menandatangani perpanjangan kontrak bersama Mercedes hingga akhir musim 2021. Kontrak Bottas akan selesai pada akhir tahun ini, dan dia menjadi pembalap pertama di tim ini yang menyetujui perpanjangan kontrak hingga musim depan.

"Saya sangat senang tinggal bersama Mercedes pada 2021 dan membangun kesuksesan yang telah kami nikmati bersama," kata Bottas, dilansir dari Sky Sports, Kamis (6/8).

Baca Juga

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua orang di tim atas dukungannya selama berseragam Mercedes. Pembalap asal Finlandia itu merasa bangga bisa mewakili tim hebat di F1. Ia berjanji memberikan yang terbaik di musim depan.

Dalam beberapa tahun, ia mengaku terus berusaha meningkatkan kemampuannya dan mengerjakan setiap aspek yang perlu dikembangkan. Ia juga yakin mampu meningkatkan standar kinerjanya.

“Mercedes menganut filosofi yang sama. Mereka selalu ingin menjadi lebih baik dan selalu lapar,” ujarnya.

Bottas masih di bawah bayang-bayang rekan satu timnya, Lewis Hamilton pada setiap musimnya. Musim ini, Bottas berada di urutan kedua di bawah Hamilton setelah kejuaraan berlangsung empat putaran. Ia tertinggal 30 poin dari Hamilton.

Pada GP Inggris pekan lalu, Bottas harus finis di posisi ke-11 setelah keluar jalur jelang balapan berakhir karena bermasalah dengan bannya. Padahal saat itu, dia berpotensi naik podium sebagai runner-up. Namun insiden tersebut membuat posisinya digantikan oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen. Oembalap Ferrari, Charles Leclerc finis ketiga. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement