Jumat 07 Aug 2020 07:15 WIB

Rodri: Kualitas Pemain City Lebih Baik dari Madrid, Tapi...

Rodri merasa Manchester City memiliki para jugador bertalenta di setiap posisi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Rodrigo Hernandez
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Rodrigo Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Gelandang tuan rumah, Rodrigo Hernandez menyadari tim seperti apa yang akan mereka hadapi. Sebuah klub dengan prestasi paling mentereng di kompetisi elite Eropa.

Namun itu adalah akumulasi dari perjalanan Madrid. Jika melihat kondisi terkini, menurut Rodri, kualitas pemain City berada di atas sang raksasa.

"Mungkin kami memiliki tim yang lebih baik. Tapi kata-kata ini tak ada artinya, jika anda tidak menunjukkannya di lapangan," kata pesepakbola 24 tahun, dikutip dari Marca, Jumat (7/8).

Ia merasa timnya memiliki para jugador bertalenta di setiap posisi. Setiap pemain berkontribusi dalam mencetak gol. Namun sepakbola tidak berhenti di level teknis. Rodri mencontohkan bagaimana Los Blancos bisa berjaya di benua biru.

"Mereka memiliki sesuatu yang lebih baik dari kami, yakni pengalaman dan mental yang kuat saat tampil di pertandingan besar," ujar penggawa tim nasional Spanyol ini.

City memiliki modal apik jelang bigmatch Sabtu nanti. Skuat polesan Josep Guardiola menang 2-1 pada leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu. Kendati unggul agregat, kubu Manchester Biru takkan bermain aman di markas sendiri.

Rodri dan rekan-rekan tetap menargetkan kemenangan, ketimbang mencoba mempertahankan keunggulan. Dalam laga di Etihad, tuan rumah tidak diperkuat Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu sedang dalam pemulihan cedera lutut.

Sementara El Real dipastikan tampil tanpa Sergio Ramos. Sang kapten dalam masa hukuman, lantaran terkena kartu merah pada leg pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement