Jumat 07 Aug 2020 07:26 WIB

Puji De Ligt, Depay: Besok Kami akan menjadi Rival

Depay bakal menghadapi kompatriotnya asal Belanda, Matthijs de Ligt di Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Memphis Depay
Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (7/8) dini hari WIB.

Ini laga spesial bagi penyerang kubu tamu, Memphis Depay. Ia bakal menghadapi kompatriotnya asal Belanda, Matthijs de Ligt.

Ia mengaku bertemu De ligt selama masa lockdown. Itu terjadi beberapa bulan lalu. Mereka terlibat di sebuah obrolan. Dalam konteks sepak bola, Depay memuji sepak terjang palang pintu De Orange itu.

"Dia melakukan pekerjaan luar biasa di musim pertamanya di Juventus. Saya bangga padanya, tapi besok kami akan menjadi rival," kata eks penggawa Manchester United dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (7/8).

Beberapa hari lalu, Lyon bermain seri 0-0 melawan Paris Saint Germain pada final Piala Liga Prancis. Sayang, di sesi adu penalti, Les Gones kalah 5-6. Depay bangga, timnya mampu mengimbangi klub hebat seperti PSG.

Ini modal berharga jelang lawatan ke Turin. Ia mengakui situasi tentu saja berbeda. Depay berharap timnya meningkatkan level permainan.

"Kami harus melampaui penampilan bagus kami itu (melawan PSG), dan memberikan yang terbaik sebagai satu kesatuan, saat berhadapan dengan Juve," ujar juru gedor timnas Belanda ini.

Lyon selangkah lebih baik dari tuan rumah. Pada leg pertama di Groupama Stadium, skuat polesan Rudi Garcia, unggul 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement