Jumat 07 Aug 2020 14:43 WIB

Ke Perempat Final, Kapten Leverkusen: Tidak Sensasional

Leverkusen menggoreskan sembilan laga tak terkalahkan di Liga Europa. 

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Leverkusen, Lars Bender (kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol saat melawan Glasgow Rangers, Jumat (7/8).
Foto: EPA-EFE/Sascha Schuermann / POOL
Kapten Leverkusen, Lars Bender (kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol saat melawan Glasgow Rangers, Jumat (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Kapten Leverkusen, Lars Bender puas dapat menumbangkan Glasgow Rangers di babak 16 besar Liga Europa, Jumat (7/8) dini hari WIB. Meskipun berhasil lolos ke perempatfinal, Bender merasa hal tersebut tidak istimewa. 

"Hal yang sulit dalam pertandingan seperti ini adalah ada perasaan tidak yakin. Lawan kami berusaha mencuri kesempatan dan kami berhasil mengatasinya," katanya seperti dilansir laman resmi UEFA, Jumat (7/8).

"Tetapi, pertandingan ini bukanlah hal yang sensasional. Kami hanya bisa memetik aspek positif dari laga tersebut," ujarnya. 

Leverkusen pun akhirnya lolos ke perempatfinal Liga Europa setelah gagal dua kali pada musim 2010/11 dan 2015/16. Namun selama kompetisi kasta kedua level Eropa itu berlangsung, mereka berhasil mencapai babak delapan besar sebanyak empat kali. 

Pencetak gol tunggal laga kontra Rangers, Moussa Diaby, sudah mencatat delapan gol di musim perdananya bersama Leverkusen. Saat ini, mereka pun sudah menggoreskan sembilan pertandingan tak terkalahkan di Liga Europa. 

Kendati demikian, Leverkusen masih memiliki masalah dalam urusan pertahanan. Mereka hanya mencatat dua clean sheets dari 12 pertandingan terakhir. Di perempatfinal, Leverkusen sudah ditunggu oleh Inter Milan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement