Sabtu 08 Aug 2020 07:09 WIB

Zidane Bangga Perjuangan Madrid Lawan Man City

Madrid disingkirkan City dengan agregat 2-4.

 Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE / Rodrigo Jimenez
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zinedine Zidane tidak terlalu kecewa dengan tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions. Los Blancos kalah 1-2 melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB, dan tersingkir dari Eropa dengan kekalahan agregat 2-4. 

"Ketika Anda kalah, Anda tidak bisa bahagia, tetapi kami harus bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Kami harus memberi selamat kepada lawan kami karena mereka bermain bagus," ujar Zidane, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Ia menegaskan tidak perlu melihat alasan kekalahan pada kedua pertandingan. Baginya, yang paling penting ia bangga dengan timnya. Menurut Zidane, pasukannya telah melakukan semua yang mereka bisa di lapangan, tapi terkadang upaya itu tidak berhasil. Ia mengakui City pantas mendapatkan kemenangan.

Raphael Varane membuat dua kesalahan fatal yang yang berujung dua gol City, tetapi Zidane tidak mau menyalahkan kompatriotnya. Usai laga, Zidane telah berbicara dengan Varane.

"Tidak ada yang bisa senang dengan apa yang terjadi. Tapi kami harus menerima hal-hal itu terjadi dalam sepak bola dan memberi selamat kepada lawan," kata Zidane.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement