Senin 10 Aug 2020 20:25 WIB

'Pemenang Inter vs Leverkusen Bisa Juara Liga Europa'

Kedua tim terbukti mampu tampil beringas sejauh ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Inter Milan berlatih sehari jelang laga kontra Bayer Leverkusen, Selasa (11/8) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Dean Mouhtaropoulos
Para pemain Inter Milan berlatih sehari jelang laga kontra Bayer Leverkusen, Selasa (11/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Legenda Inter Milan dan tim nasional Jerman, Andreas Brehme turut bereaksi jelang salah satu big match perempatfinal Liga Europa musim 2019/2020. Kebetulan eks klubnya bertemu tim dari negaranya, Bayer Leverkusen.

Partai Inter vs Leverkusen berlangsung di Espirit Arena, Dusseldorf, Selasa (11/8) dini hari WIB. Dengan tegas ia merasa Nerazzurri salah satu favorit di ajang ini.

Wakil Serie A itu, berisikan sederet jugador kelas wahid. Di sisi lain, Brehme juga mengagumi kualitas para penyerang Die Werkself.

"Tim mana pun yang menjadi pemenang laga ini, berpeluang besar mengangkat trofi," kata tokoh 59 tahun kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Senin (10/8).

Masih ada klub elite lainnya di daftar delapan besar Liga Europa, edisi terkini. Tidak lain tidak bukan, tim tersebut adalah Manchester United. Brehme memprediksi United bakal lolos hingga ke final.

Nantinya pada partai puncak, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer menyusuri jalan terjal.

"Baik Inter maupun Bayer, lebih kuat dari klub Inggris itu," ujar pemenang Piala Dunia 1990 ini.

Inter Milan mengandaskan perlawanan Getafe sebelum mentas di perempatfinal. Romelu Lukaku dan rekan-rekan menundukkan tim asuhan Jose Bordalas dua gol tanpa balas.

Sementara Leverkusen menyudahi langkah Glasgow Rangers. Dalam dua pertemuan Lars Bender dan rekan-rekan unggul agregat 4-1 atas Raksasa Skotlandia itu. Sebuah duel perempatfinal berkelas.

Baik Nerazzurri, maupun Die Werkself, sama-sama buangan dari fase grup Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement