Selasa 11 Aug 2020 09:16 WIB

Tak Disangka, Ini Presiden Klub Terkaya Dunia dan Serie A

Carlos Slim presiden klub terkaya di dunia, Rocco Commisso terkaya di Serie A.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Presiden Fiorentina Rocco Commisso
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Presiden Fiorentina Rocco Commisso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Fiorentina Rocco Commisso dinobatkan menjadi pemilik klub Serie A Italia paling kaya menurun Bloomberg Billionaires Index. Kekayaaan Rocco melampaui harta bos Inter Milan, Zhang Jindong. 

Menurut laporan Football Italia, Senin (10/8), Bloomberg mencatat kekayaan pemilik klub sepak bola di dunia. Hasilnya, pemilik klub divisi kedua Spanyol Real Oviedo, Carlos Slim sebagai yang terkaya dengan valuasi harta 45,7 miliar dollar AS (Rp 674 triliun). 

Carlos berada di atas pemilik Rennes, Francois Pinault dengan kekayaan 38,1 miliar dollar AS dan pemilik Chelsea, Roman Abramovich dengan valuasi 15,9 miliar dollar AS. 

Sedangkan Commisso, memiliki harta senilai 9,05 miliar dollar AS (Rp 133,5 triliun) selama mengambil alih kepemilikan Fiorentina. Di bawahnya ada Zhang Jindong dengan kekayaan 7,52 miliar dollar AS. 

Mantan bos AC Milan, Silvio Berlusconi berada di peringkat ke-10 sedunia dengan 7,05 dollar AS. Pemilik Juventus, Andrea Agnelli dan Paul Singer sebagai pemimpin AC Milan saat ini tidak termasuk ke dalam 500 orang terkaya di dunia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement