Rabu 12 Aug 2020 03:00 WIB

Upaya Keras Lazio Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi

Servis Inzaghi dinilai sangat memuaskan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Manajemen SS Lazio kian nyaman dengan servis Simone Inzaghi. Klub ibu kota Italia itu terus berupaya memperpanjang kontrak sang pelatih.

Dalam beberapa bulan terakhir, kedua kubu bernegosiasi. Namun belum ada kata sepakat. Inzaghi membawa Biancoceleste memenangkan Coppa Italia musim 2018/2019. 

Ia juga meloloskan Le Aquile ke Liga Champions musim depan. Beberapa fakta di atas menambah nilai positif allenatore kelahiran Piacenza itu di mata Lazio. 

Perihal potensi pembaharuan kerjasama antara kedua pihak, Inzaghi masih menahan diri. Ia ingin klub memenuhi tuntutannya terlebih dahulu. Salah satunya yang bersangkutan meminta manajemen menambah pemain, demi bersaing di musim depan. 

"Biancoceleste berharap, kesepakatan kedua kubu rampung, selama pemusatan latihan di Auronzo di Cadore, pada akhir bulan ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (12/8). 

Kemudian, menurut Gazzetra, Lazio bakal menaikkan gaji sang arsitek tim. Dalam kesepakatan terbaru, Inzaghi bakal mendapat bayaran 3 juta euro per tahun. Saat ini, upahnyasekitar 2 juta euro di setiap musimnya. 

Penyerang Le Aquile, Ciro Immobile terkesan dengan hasil kerja Inzaghi di klubnya. Sang bomber merasa mentornya terus berkembang kendati masih hijau di level kepelatihan.

"Kami selalu mendengarkan dia. Dia tahu bagaimana mengubah antara dialog dan teguran. Dia tidak pernah salah berkaitan dengan nada bicaranya," ujar Immobile. 

Hingga pertengah musim 2019/2020, Lazio sempat menjadi penantang terkuat Juventus dalam mengejar scudetto. 

Sayangnya setelah masa lockdown, skuat Elang Biru mengalami penurunan performa. Pada akhirnya Immobile dan rekan-rekan harus puas di posisi keempat klasemen akhir Serie A. 

Pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir, Biancoceleste bakal mentas di kompetisi terelit benua biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement