Rabu 12 Aug 2020 16:09 WIB

Kontra Atalanta, Tuchel Andalkan Ketajaman Icardi

Tuchel berharap Icardi bakal memainkan peran penting di Estadio da Luz.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker PSG Mauro Icardi.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker PSG Mauro Icardi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menegaskan apabila dirinya sangat berharap penyerang Mauro Icardi dapat menunjukkan kualitasnya. Terutama saat di depan gawang Atalanta pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020.

Icardi, pesepak bola 27 tahun, tercatat telah mengoleksi 20 gol dalam 33 pertandingan pada musim 2019/2020. Kini, dengan kemungkinan absennya Kylian Mbappe karena cedera pergelangan kaki, Tuchel berharap Icardi bakal memainkan peran penting di Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB nanti.

"Icardi sangat penting bagi kami, terutama dengan cederanya Mbappe, dan absennya Cavani. Kami dapat mengandalkannya secara taktis dan defensif. Integrasinya sangat bagus dengan grup," kata Tuchel dilansir Sportkeeda, Rabu (12/8).

La Dea, julukan Atalanta, merupakan tim yang cukup konsisten pada musim ini, baik di level domestik maupun Eropa. Bahkan, pasukan Gianpiero Gasperini itu sukses mengakhiri klasemen Serie A Italia di peringkat ketiga.

Akan tetapi, Tuchel percaya dengan kemampuan timnya di samping kondisi kebugaran Neymar Jr yang berada di tingkat 100 persen. Eks pelatih Borussia Dortmund itu juga percaya dengan klinisnya Icardi di bibir gawang lawan. "Sekarang saatnya dia membawa kami ke semifinal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement