Rabu 12 Aug 2020 17:10 WIB

MU Jadikan Dembele Sebagai Alternatif Jadon Sancho

Dembele lebih banyak berkutat dengan cedera di Barcelona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Ousmane Dembele
Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rencana Manchester United (MU) untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho hingga kini belum menemui titik terang. Namun, apabila klub berjuluk the Red Devils gagal mengamankan pemain dari Borussia Dortmund, maka mereka akan memalingkan bidik ke Ousmane Dembele.

Belum ada kabar terbaru dari pergerakan MU untuk menjaring Sancho ke Stadion Old Trafford. Akan tetapi, pernyataan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc terhadap situasi Sancho membuat peluang MU semakin terkikis.

Selain masuk dalam pemain jangka panjang Die Borussien, harga yang dibanderol Dortmund untuk Sancho terbilang cukup tinggi, yakni 120 juta euro.

Kini portal olahraga Spanyol ESPN dikutip Sportsmole, Rabu (12/8) mengabarkan jika kubu Setan Merah tengah menjadikan penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele sebagai pilihan alternatif.

Pemain internasional Prancis berusia 23 tahun itu hanya mencatatkan lima penampilan bersama Barca di kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Dembele lebih banyak berkutat dengan cedera, dan diketahui akan dilepas karena Barca juga sedang berusaha menyeimbangkan neraca keuangan mereka pasca pandemi virus corona.

MU dilaporkan hanya mengadakan diskusi informal sejauh ini, tetapi akan tertarik dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim dengan kewajiban untuk membeli.

Di sisi lain, nama Douglas Costa dan Kingsley Coman juga disebut-sebut sebagai alternatif Sancho untuk skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement