Jumat 14 Aug 2020 01:57 WIB

Susunan Pemain Atletico Madrid Vs RB Leipzig

Atletico Madrid dan RB Leipzig akan menentukan nasibnya di Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memimpin pasukannya saat berlatih jelang melawan RB Leipzig, Jumat (14/7).
Foto: EPA-EFE/Lluis Gene
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memimpin pasukannya saat berlatih jelang melawan RB Leipzig, Jumat (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Atletico Madrid dan RB Leipzig akan menentukan nasibnya demi satu tempat di semifinal Liga Champions. Di babak delapan besar, mereka akan bersua di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (14/8) pukul 02.00 WIB. 

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ingin mencoba lebih dominan dalam pertandingan ini dengan memasang formasi 4-4-2. Jan Oblak kembali dipercaya sebagai penjaga gawang utama. 

Baca Juga

Di lini belakang, ada barisan yang dijaga Jose Gimenez dan Stefan Savic sebagai benteng pertahanan plus Renan Lodi dan Kieran Trippier sebagai bek sayap. 

Di sektor tengah, ada Hector Herrera dan Saul Niguez untuk membendung serangan sekaligus menghidupkan serangan. Mereka dibantu oleh Koke dan Carrasco yang berdiri sebagai sayap kiri dan kanan. 

Sementara di depan, ada pasangan Diego Costa dan Marco Llorente untuk mendobrak pertahanan lawan sekaligus pencetak gol. 

photo
Julian Nagelsmann - (EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN)

Di sisi lain, RB Leipzig justru diprediksi akan bermain lebih agresif dengan pola 4-3-3 racikan Julian Nagelsmann. Meski minim pengalaman tampil di Liga Champions, mereka tidak rendah diri dengan barisan pemain yang dimiliki. 

Nagelsmann memasang Christopher Nkunku, Olmo, dan Poulsen sebagai trisula di lini depan. Di sektor tengah, ada Sabitzer, Kampl, dan Angelino. 

Kemudian untuk menjaga benteng pertahanan, ada empat nama seperti Klostermann, Upamecano, Halstenberg, dan Laimer ditambah Gulasci sebagai kiper. 

Susunan Pemain Atletico Madrid Vs RB Leipzig:

Atletico Madrid (4-4-2)

Oblak, Gimenez, Savic, Lodi, Trippier, Saul, Koke, Carrasco, Herrera, Costa, Llorente

RB Leipzig (4-3-3)

Gulasci, Laimer, Halstenberg, Klostermann, Upamecano, Angelino, Kampl, Sabitzer, Poulsen, Olmo, Nkunku

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement