Sabtu 15 Aug 2020 09:55 WIB

Eks Pemain Madrid Kritik Penampilan Messi

Messi pun punya tanggung jawab besar atas kekalahan memalukan dari Bayern Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan melawan Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Kapten Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan melawan Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Mantan pemain Real Madrid Steve McManaman menegaskan Lionel Messi layak mendapat kritikan dari para penggemar Los Azulgrana. Sebab, Messi pun punya tanggung jawab besar atas kekalahan memalukan dari Bayern Muenchen.

"Dia seorang pemain brilian, bahkan ia bisa dibilang pesepak bola terhebat yang pernah ada," klaim McManaman dilansir Metro, Sabtu (15/8).

Baca Juga

Barcelona gagal menjaga peluang tersisa untuk menjuarai gelar musim ini usai disingkirkan Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019/2020. Kekalahan tersebut semakin miris manakala Los Cules dibungkam dengan skor 2-8 di Estadio da Luiz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Purnalaga fan Barcelona geram. Tak sedikit orang yang datang ke hotel tempat skuat Barcelona mengindap di Lisbon melampiaskan kekecewaan atas hasil ini. Luis Suarez, Nelson Semedo, serta Antoine Griezmann menjadi sasaran.

Namun pada momen itu tak ada sindiran untuk sang nintang, Messi. Penyerang asal Portugal memilih melambaikan tangan dan meminta maaf kepada fan. Padahal, sejatinya Messi gagal memberikan pengaruh terhadap permainan.

"Dia harus bekerja lebih keras, terutama pada malam-malam seperti ini ketika Barcelona benar-benar babak belur," sambung pria yang juga salah satu legenda Liverpool.

Lebih lanjut McManaman menambahkan, penyerang berusia 33 tahun terlihat tidak dapat berjuang sampai akhir. Pemilik enam titel bola emas bahkan diklaim menyerah sebelum peluit panjang berbunyi.

"Dia baru saja menyerah sebelumnya. Dia tidak pernah ingin berlari sama sekali," kata pemilik 94 penampilan bersama Los Merengues.

Hasil ini membuat Barcelona gagal mengamankan satu pun gelar pada musim 2019/2020. Sebelumnya, pasukan Ernesto Valverde tersingkir dari Copa del Rey, dan kalah bersaing dengan Real Madrid di kompetisi La Liga Spanyol.

Sementara, Bayern Muenchen yang memastikan satu tempat ke semifinal bakal berhadapan dengan pemenang laga Manchester City versus Olympique Lyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement