Sabtu 15 Aug 2020 11:55 WIB

Gawang Ter Stegen Dibobol 8 Kali, Neuer Iba

Gawang Ter Stegen dibobol delapan kali oleh Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Barcelona Marc Andre ter Stegen (kiri) dibobol penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Penjaga gawang Barcelona Marc Andre ter Stegen (kiri) dibobol penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer berempati kepada kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, setelah kemasukan delapan gol pada perempat final Liga Champions 2019/2020. Neuer dan Ter Stegen sama-sama kiper timnas Jerman.

Ter Stegen harus menerima kenyataan pahit usai gawangnya dibobol delapan gol oleh Bayern Muenchen dalam laga di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Barcelona menyerah 2-8.

Baca Juga

"Saya merasa kasihan pada Marc-Andre Ter Stegen. Saya tahu hal seperti itu tidak mudah bagi seorang penjaga gawang," kata Neuer dilansir dari Daily Mail, Sabtu (15/8).

Kedua kiper ini bersaing memperebutkan menjadi nomor di bawah mistar gawang timnas Jerman. Saat ini, Neuer berstatus sebagai kiper utama.

Akan tetapi, Neuer sama sekali tak mempermasalahkan mengenai banyaknya bola masuk ke dalam jala gawang Ter Stegen. Menurutnya, statistik buruk Ter Stegen tak akan berpengaruh pada persaingan penjaga gawang timnas Jerman.

"Kami bermain di Liga Champions, dan ini bukanlah timnas Jerman," kata kiper 34 tahun tersebut.

Neuer dan Ter Stegen kerap terlibat persaingan dalam perebutan tempat pertama di bawah mistar gawang Der Panzer. Bahkan, sebelumnya Ter Stegen secara gamblang menegaskan dirinya sangat frustrasi lantaran terus berada di bawah bayang-bayang Neuer.

Delapan gol yang bersang ke gawang Ter Stegen hadir masing-masing dua gol Thomas Muller dan Philippe Coutinho. Tiga gol lain dihasilkan Serge Gnarby, Joshua Kimmich, serta Ivan Perisic.

Alhasil, Bayern Muenchen memastikan satu tempat ke semifinal dan bakal berhadapan dengan pemenang laga Manchester City versus Olympique Lyon yang akan berlangsung Ahad (16/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement