Ahad 16 Aug 2020 15:03 WIB

Rummenigge Berharap Muenchen dan Inter Juara Kompetisi Eropa

Rummenigge sempat merumput di Inter, setelah meraih segalanya bersama Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Petinggi Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.
Foto: EPA/Andreas Gebert
Petinggi Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Petinggi Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, sudah memikirkan hasil akhir kompetisi Eropa musim ini. Tentu saja, ia berharap timnya menjadi kampiun.

Kebetulan, Muenchen baru saja lolos ke semifinal Liga Champions. Pada babak delapan besar, FC Bayern mengalahkan Barcelona di Estadio da Luz, Lisbon, dengan skor telak 8-2.

Rummenigge turut mengomentari situasi di Liga Europa. Ia berharap Inter Milan menjadi pemenang ajang tersebut.

Pada masa lalu, Rummenigge sempat membela Inter, setelah meraih segalanya bersama FC Hollywood. Hal lumrah jika ia mendukung dua klub tersebut.

"Hasil impian bagi saya adalah, Bayern memenangkan Liga Champions, dan Inter juara Liga Europa," kata tokoh berusia 64 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (16/8).

Selanjutnya Rummenigge membahas kemenangan telak Muenchen atas Barca. Menurut sang Chairman, itu adalah bukti koneksi yang kuat antara para pemain dengan pelatih Hans Dieter-Flick.

Di era Flick, Muenchen memainkan gaya sepak bola spektakuler. Thomas Mueller dan rekan-rekan sangat fokus mengejar target di depan mata.

"Setelah pertandingan, saya pergi ke ruang ganti. Saya berharap mereka merayakan kemenangan gemilang tersebut. Tetapi mereka benar-benar tenang, berkonsentrasi, bersiap untuk pertandingan berikutnya," ujar Rummeniege.

Pada babak empat besar, Muenchen ditantang Olympique Lyon. Duel tersebut berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8) dini hari WIB. Sebuah partai ulangan semifinal Liga Champions 2009/2010.

Saat itu. FC Bayern unggul agregat 4-0 atas Lyon. Sayang di laga puncak, FC Hollywood ditumbangkan Inter Milan. Tampil di Stadion Santiago Bernabeu, Franck Ribery dkk menyerah 0-2 dari Inter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement