Senin 17 Aug 2020 19:37 WIB

Ungguli Napoli, Arsenal Kian Dekat Dapatkan Servis Bek Lille

Napoli memilih mundur dari pengejeran pemain lantaran masalah finansial.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Lille, Gabriel
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Bek Lille, Gabriel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan bek tengah LOSC Lille, Gabriel, musim panas ini. Kepastian itu datang setelah kubu Napoli memilih mundur dari pengejeran pemain lantaran masalah finansial.

Melalui presiden klub, Gerard Lopez, klub Ligue 1 Lille mengonfrimasi pemain bertahan asal Brasil masuk dalam daftar jual klub dengan mahar sekitar 28 juta euro (Rp 494 miliar). 

Baca Juga

Mendengar keputusan tersebut tim asal selatan Italia, Napoli berencana membajak sang pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Akan tetapi Napoli tak sendiri untuk mengamankan servis Gabriel, klub Inggris Arsenal juga tertarik dengan bek berusia 22 tahun itu.

Sky Sport, dikutip Football Italia, Senin (17/8), mengeklaim Gabriel akan menerima tawaran Arsenal. Pasalnya, Napoli harus meyeimbangkan neraca keuangan klub sebelum memutuskan mendatangkan pemain.

Solusinya, tim racikan Gennaro Gattuso terlebih dahulu melepas bek tengah Kalidou Koulibaly dan hasil penjualannya akan menjadi pendanaan untuk mengikat Gabriel ke Stadion San Paolo.

Koulibaly menjadi primadona beberapa klub elite eropa belakangan ini. Ia santer dikaitkan dengan Liverpool, Manchester United, pun Manchester City, tetapi tawarannya paling tinggi sejauh ini hanya berkisar 65 juta euro, dengan harga yang diminta oleh presiden Aurelio De Laurentiis adalah tak kurang dari 80 juta euro.

Praktis, apabila Napoli tak berniat menurunkan harga bek asal Senegal tersebut. Maka, Koulibaly kian berpeluang bertahan bersama kampiun Copa Italia musim 2019/2020 ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement