Rabu 19 Aug 2020 03:20 WIB

Joe Hart Memilih Jadi Pelapis Hugo Lloris

Tottenham akhirnya merampungkan perekrutan kiper Joe Hart.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Joe Hart
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham akhirnya merampungkan perekrutan kiper Joe Hart, dengan kontrak sampai 2022. Hart sukses menjalani tes medis pada Senin waktu setempat, dan akan bersaing dengan Paulo Gazzaniga untuk jadi pelapis kiper nomor 1 Hugo Lloris dalam skuat Jose Mourinho musim depan.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (19/8), kiper berusia 33 tahun itu jadi pemain bebas transfer, setelah kontraknya di Burnley habis akhir musim ini. Musim lalu, ia hanya tampil sebanyak tiga kali di semua kompetisi. Ia jadi starter dalam pertandingan Piala Liga Inggris, dan dua di Piala FA.

Baca Juga

Sepanjang musim mantan kiper Manchester City itu hanya jadi kiper cadangan di Turf Moor, setelah Nick Pope tampil gemilang di bawah mistar gawang the Clarets. Hart jadi perekrutan pemain kedua Spurs musim panas ini, usai membeli Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

Hart pernah memenangkan gelar Liga Inggris dan Piala Liga dua kali, dan sekali Piala FA selama berseragam City. Namun, ia kesulitan mendapatkan tempat utama dalam beberapa musim terakhir. Mantan kiper No. 1 Inggris itu pun sempat main di Italia bersama Torino, sebelum kembali ke Inggris bersama West Ham, dan kemudian Burnley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement