Kamis 20 Aug 2020 01:23 WIB

Lyon Vs Munchen, Bersua Setelah 10 Tahun

Lyon dan Muenchen bertemu di semifinal Liga Champions pada musim 2009/2010.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Olympique Lyon vs Bayern Muenchen.
Foto: DOK REPUBLIKA
Olympique Lyon vs Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Olympique Lyon dan Bayern Muenchen akan saling mengalahkan di laga semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Kamis (20/8) malam dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya juga dipertemukan di babak semifinal Liga Champions pada sepuluh tahun silam.

Dalam catatan rekor pertemuan kedua tim, Bayern Muenchen masih unggul dengan menggenggam empat kemenangan. Empat laga lainnya Muenchen atas Lyon berakhir dengan dua hasil imbang dan dua kali kalah

Muenchen dan Lyon bukan kali pertama bertemu di partai semifinal Liga Champions. Pada musim 2009/2010, kedua tim pernah bersua di babak empat besar.

Di leg pertama pada 21 April 2010, Bayern Muenchen menang tipis 1-0 dari menjamu Lyon di Allianz Arena. Gol semata wayang kemenangan Muenchen susah payah dipersembahkan Arjen Robben pada menit ke-69.

 

Selang sepekan kemudian, leg kedua digelar di markas Lyon di Stade de Gerland. Kali ini Muenchen mampu membawa pulang kemenangan 3-0 lewat hattrick Ivica Olic, sekaligus memastikan tiket final Liga Champions lewat keunggulan agregat 4-0.

Kemenangan 3-0 di markas Lyon, akhir April 2010, menjadi pertemuan terakhir antara kedua tim ajang Liga Champions. Bukan tidak mungkin, sejarah kembali terulang dan Muenchen pula yang kembali mengubur mimpi Les Gones melaju ke babak final sekaligus mengakhiri kejutan mereka di Liga Champions musim ini. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement