Kamis 20 Aug 2020 06:23 WIB

MU Siap Lepas 5 Pemain Demi Dana Segar

MU akan melepaskan lima pemain untuk mendanai target pembelian Solskjaer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Phil Jones
Foto: thepeoplesperson.com
Phil Jones

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United dilaporkan akan melepaskan lima pemain mereka untuk mendanai target pembelian Ole Gunnar Solskjaer di jendela transfer. MU menerima tawaran untuk bek Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo dan kiper Joel Pereira. Namun, laporan mengeklaim Benfica dan Valencia menunjukkan minat pada gelandang Andreas Pereira.

Pemain internasional Brasil itu menjadi salah satu dari lima pemain Manchester United yang terbuka untuk dilepas. Pereira tiba di Old Trafford dari PSV pada Januari 2012 dengan harga sekitar 135 ribu poundsterling. Saat itu, pemain berusia 24 tahun itu menarik minat Arsenal, Chelsea dan Liverpool, tetapi Sir Alex Ferguson meyakinkan Pereira untuk bergabung dengan Manchester United.

Pereira melakukan debut Liga Primer Inggris melawan Tottenham pada Maret 2015 sebelum menghabiskan dua dari tiga musim berikutnya dengan status pinjaman bersama Granada dan Valencia. Gelandang kelahiran Belgia tersebut telah membuat 75 penampilan untuk skuad senior United, mencetak empat gol dan memberikan lima assist di semua kompetisi.

Pereira menjadi pemain reguler di tim Ole Gunnar Solskjaer untuk paruh pertama musim 2019/20. Tetapi kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon membuatnya tergelincir dalam urutan kekuasaan. Ia bermain hanya 36 menit di Liga Primer Inggris sejak 18 Februari.

Pereira menandatangani kontrak jangka panjang hingga Juni 2023, tetapi sangat ingin bermain sepak bola bersama tim utama secara reguler. Mengutip dari Express, ESPN mengeklaim Benfica dan Valencia siap memberinya banyak waktu dan memantau situasi.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan ingin mempertahankan Pereira di Old Trafford, tetapi tidak akan memberikan jaminan apa pun atas perannya. Ahli taktik Norwegia saat ini ingin meningkatkan posisinya dan memiliki uang untuk dibelanjakan.

Tetapi ESPN mengeklaim Solskjaer telah diberi tahu bahwa dia harus melengkapi target transfernya dengan menjual 'pemain pinggiran'. United akan menerima tawaran untuk bek Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo dan kiper Joel Pereira. Tetapi ingin tetap mempertahankan Jesse Lingard, Andreas Pereira dan Diogo Dalot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement