Kamis 20 Aug 2020 06:35 WIB

Joe Hart Antusias Jalani Petualangan Baru di Tottenham

Spurs menggaet Hart dengan gratis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joe Hart.
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper anyar Tottenham Hotspur, Joe Hart merasa bersemangat untuk bekerja di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia juga mengaku sangat mengagumi sosok penjaga gawang utama the Lilywhites, Hugo Lloris.

"Saya sangat mengagumi Lloris. Ia adalah salah satu kiper hebat di dunia," kata Joe Hart dilansir Metro, Kamis (20/8).

Joe Hart didatangkan Tottenham dengan status bebas transfer, ia diikat kontra selama dua tahun di Stadium Tottenham Hotspur, London.

Kiprah Hart belakangan memang begitu redup. Sejak meninggalkan Manchester City, dan merapat ke Burnley pada musim panas 2018, aksi panggung Hart tak lagi mendapat sorot kamera.

Usai menjalani masa sulit bersama the Clarets, julukan Burnley, dengan hanya tampil 19 kali, Hart memilih tak memperpanjang kontrak dan kini menyambut antusiasi petualangan baru bersama klub asal London Utara, Tottenham.

"Saya melihat hal-hal positif. Saat ini saya merasa seperti baru memulai, dan menikmati perasaan ini," sambung portiere 33 tahun.

Lebih lanjut, eks kiper timnas Inggris mengeklaim dirinya dan pelarih Spurs Mourinho selalu berkomunikasi dengan baik. Dirinya lantas menilai juru taktik asal Portugal sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

"Saya suka ide sepak bola Eropa, saya suka dua pertandingan dalam sepekan. Anda tidak bisa tidak merasa senang dengan klub ini, terlebih saatbini Spurs dilatih oleh salah satu pelatih terbaik dunia. Mourinho melakukan banyak hal besar dalam gim," kata dia.

Hart membuat 24 penampilan pada tim utama Burnley meski pun kerap berada di bawah bayang-bayang Nick Pope. Sepanjang kariernya, Joe Hart telah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, dua Piala Liga, dan Piala FA selama 12 tahun berseragam Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement