Kamis 20 Aug 2020 22:22 WIB

Guardiola Luput Antar City Juarai UCL, Ini Tanggapan Toure

Pep sudah menghabiskan 700 juta pounds selama empat tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) memberikan instruksi kepada Yaya Toure ketika sosok asal Pantai Gading itu masih memperkuat The Citizens.
Foto: REUTERS/John Sibley
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) memberikan instruksi kepada Yaya Toure ketika sosok asal Pantai Gading itu masih memperkuat The Citizens.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure menyebut kegagalan Josep Guardiola membawa menjuarai Liga Champions (UCL) bersama The Citizens adalah hal aneh dan mengecewakan.

Toure menilai Pep, sapaan akrab Guardiola, memiliki waktu yang cukup untuk meraih trofi 'Si Kuping Bundar'. Namun faktanya, City harus gugur di babak perempatfinal Liga Champions setelah dikalahkan 1-3 oleh Lyon. 

Meski sudah menghabiskan anggaran sebesar 700 juta poundsterling selama empat tahun bekerja di Manchester City, Pep selalu takluk di perempatfinal Liga Champions selama kurun waktu tiga musim terakhir. 

Meski begitu, mantan pelatih Barcelona itu sudah memenangkan dua titel Liga Primer Inggris plus satu Piala FA. Toure yang sempat dilatih Pep di City dan Barcelona, masih yakin eks bosnya bisa memenangkan Liga Champions. 

"Dia (Guardiola) meneken kontrak untuk memenangkan trofi itu. Ketika melihat klub lain seperti Liverpool dapat memenangkannya tanpa banyak aktivitas di bursa transfer, ini aneh dan mengecewakan," katanya seperti dilansir Metro, Kamis (20/8).

Di Liga Primer Inggris musim ini, Pep juga gagal merebut juara karena dominasi Liverpool. Walapun demikian, ia sukses merebut satu piala bertajuk Carabao Cup.

"Dia datang ke klub unutk membawa trofi. Semua orang tau Pep adalah pelatih hebat. Tapi jika ini tidak berjalan sesuai rencana, apakah ini waktunya untuk berubah? Saya tidak tahu, kita akan lihat nanti," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement