Jumat 21 Aug 2020 07:07 WIB

Zarco Masih Diragukan Tampil di GP Styria

Tim Ducati masih menunggu perkembangan terbaru Zarco usai operasi pergelangan tangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Johann Zarco alami insiden kecelakaan kecepatan tinggi pada GP Austria, Ahad (16/8).
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Johann Zarco alami insiden kecelakaan kecepatan tinggi pada GP Austria, Ahad (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap MotoGP tim Ducati, Johann Zarco, diragukan tampil dalam GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Ahad (23/8). Ini setelah ia mengalami kecelakaan parah akhir pekan lalu.

Tim Ducati memutuskan untuk tidak memaksa Zarco turun di latihan balap Jumat (21/8), setelah ia menjalani operasi pada pergelangan tangan kanan yang patah.

Kendati demikian, tim belum membatalkan keikutsertaan pembalap asal Prancis itu di GP Styria. Ducati masih menunggu perkembangan terbaru dan berharap sang pembalap dapat pulih lebih cepat.

"Operasi berjalan baik. Mari lihat proses kapan saya akan kembali fit," kata Zarco di akun Instagram pribadinya, Kamis (20/8).

Sebelumnya, pembalap MotoGP tim Yamaha, Valentino Rossi menilai Johann Zarco salah mengambil keputusan dalam seri balap Austria, Ahad (16/8) lalu.

Kecelakaan mengerikan terjadi terhadap Franco Morbidelli dan Johann Zarco di tikungan ketiga. Sepeda motor keduanya pun terpental ke depan sehingga hampir menghantam Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement