Jumat 21 Aug 2020 08:52 WIB

Kali Pertama, Spezia Promosi ke Serie A Italia

Spezia akan menemani Benevento dan Crotoni yang promosi ke Serie A musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Logo Spezia
Foto: wikipedia
Logo Spezia

REPUBLIKA.CO.ID, LIGURIA -- Klub Serie B Italia, Spezia, mencatatkan sejarah klub untuk pertama kalinya promosi ke Serie A musim depan. Meski kalah 0-1 pada leg kedua final play off melawan Frosinone sehingga agregat menjadi 1-1, namun Spezia berhak promosi karena posisinya di klasemen lebih baik.

Frosinone berada di urutan ketiga klasemen akhir. Sedangkan, Frosinone duduk di posisi kedelapan.

Dilansir dari Sportskeeda, Jumat (21/8), catatan ini merupakan kemajuan pesat bagi Spezia. Klub ini pernah bangkrut pada 2008. Pada musim berikutnya, Spezia kembali berdiri tegak dan perlahan menatap kompetisi dengan cerah.

Spezia tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut. Kiper Spezia, Simone Scuffet, beberapa kali melakukan penyelamatan penting, khususnya pada babak pertama sehingga skor imbang 0-0. Frosinone akhirnya mencetak gol sekaligus menyamakan agregat pada menit ke-61 lewat Marcus Rohden.

 

Dengan demikian, Spezia akan menemani Benevento dan Crotoni yang promosi ke Serie A musim depan. Ini akan menjadi tantangan berat bagi Spezia berlaga di kasta tertinggi sepak bola Italia. Spezia harus menyiapkan segala materi agar tak hanya lewat saja di Serie A.

Spezia merupakan klub sepak bola yang bermarkas di La Spezia, Liguria. Klub yang bermarkas di Stadion Alberto Picco tersebut berdiri pada 1906 dengan seragam kebesaran berwarna hitam dan putih.

Setelah bangkrut dan dibentuk kembali pada 2008, klub ini kemudian berganti nama menjadi A.S.D Spezia Calcio 2008 dari sebelumnya Spezia Calcio 1906.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement