Sabtu 22 Aug 2020 05:07 WIB

Juventus Jalin Komunikasi dengan MU Soal Douglas Costa

MU dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Juventus terkait Douglas Costa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Douglas Costa
Foto: juventus
Douglas Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keterkaitan antara pemain sayap Juventus, Douglas Costa dengan Manchester United bukan isapan jempol belaka. Kedua kubu dikabarkan tengah bernegosiasi. 

Pekan ini, Direktur Bianconeri, Fabio Paratici mengunjungi Inggris. Tokoh 48 tahun itu bertemu pihak United. "Menurut Tuttosport, Paratici melakukan kontak dengan Iblis Merah. (Juve) bersedia menjual Douglas Costa ke MU seharga 40 juta euro, pada bursa transfer musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/8). 

Baca Juga

Sebelumnya Paratici dikabarkan bertemu perwakilan Raul Jimenez. Ini sehubungan dengan niatan si Nyonya Tua untuk merekrut penyerang Wolverhampton Wanderers itu. Sembari membahas Jimenez, sang Direktur menyempatkan waktu berbicara tentang Costa. Kebetulan MU sedang mencari sosok alternatif pengganti Jadon Sancho. 

Dalam beberapa bulan terakhir, United terus memburu Sancho. Belakangan terjadi kebuntuan. Jebolan akademi Manchester City itu lebih berpeluang bertahan di Borussia Dortmund. Walhasil, MU mulai berupaya mengarahkan radar pada winger lain. 

Costa termasuk pemain yang memiliki kualitas individu mumpuni. Sayangnya, pesepakbola berkebangsaan Brasil itu sering masuk ruang perawatan. Walhasil, yang bersangkutan tidak selalu menjadi starter di Juventus. Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, Costa hanya tampil dalam 29 laga dan mencetak tiga gol. Hitungannya dari berbagai ajang. Berkali-kali, esk Bayern Muenchen ini dirumorkan bakal dilepas Juve. Belum diketahui apakah jebolan akademi Gremio masuk rencana pelatih Andrea Pirlo, atau tidak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement