Ahad 23 Aug 2020 17:29 WIB

Lakers Rebut Gim Ketiga, Ungguli Blazers 2-1 di Play-off NBA

LeBron James dkk takluk pada pertemuan pertama dan bangkit memenangi gim kedua.

Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (membawa bola) dijaga bintang Los Angeles Lakers LeBron James..
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (membawa bola) dijaga bintang Los Angeles Lakers LeBron James..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James mencetak 38 poin, 12 rebound dan delapan assist untuk membawa Los Angeles Lakers meraih kemenangan 116-108 atas Portland Trail Blazers di AdventHealth Arena di dekat Orlando, Florida, AS Ahad (23/8) WIB. Kemenangan pada gim ketiga play-off putaran pertama Wilayah Barat NBA itu membuat Lakers berbalik unggul 2-1 atas Blazers. Sebelumnya, LeBron James dkk. takluk pada pertemuan pertama dan bangkit memenangi gim kedua. 

"Kami selalu seperti itu. Itu tidak berubah sejak hari pertama kami menginjak lantai kamp pelatihan," kata James seperti dikutip AP mengomentari permainan apik ia dan timnya pada gim ketiga itu.

Selain melalui kecakapan LeBron James, poin-poin Lakers juga datang dari Anthony Davis yang mencetak 29 angka, 11 rebound, dan delapan assist. Kentavious Caldwell-Pope mencetak 13 angka dan Alex Caruso menambahkan 10 poin dan tujuh assist.

Secara keseluruhan, Lakers menembak 50 persen dari posisi dua angka dan membuat 10 tembakan sukses dari 30 percobaan tembakan tiga angka.

Sementara itu, bintang Portland Damian Lillard masih mampu menyumbang 34 poin dan tujuh assist meski ia bermain dengan jari telunjuk kiri yang terkilir.

Rekan Lillard, J McCollum mencatatkan 28 poin dan delapan rebound, Carmelo Anthony menyumbang 20 poin dan empat steal, dan Jusuf Nurkic menambahkan 10 poin.

Trail Blazers menghasilkan 41,1 persen tembakan dua angka dan 12 tembakan 3 poin sukses dari 35 upaya.

Kedua tim akan kembali berhadapan pada gim keempat yang dijadwalkan berlangsung Selasa (25/8) WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement