Rabu 26 Aug 2020 07:27 WIB

Ini Skuat Lengkap Timnas Inggris Racikan Southgate

Maguire akhirnya dicoret.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate sudah mengumumkan skuat terbarunya. Skuat ini akan digunakan dalam dua pertandingan Liga Antar Bangsa-Bangsa Eropa, di depan mata. 

Di posisi kiper tak ada kejutan. Dean Henderson yang tampil apik bersama Sheffield United, menemani Jordan Pickford, serta Nick Pope. Dia lini pertahanan, ada Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Tyrone Mings, Kieran Trippier, juga Kyle Walker, dan awalnya ada nama Harry Maguire.

Southgate awalnya tetap memasukkan Maguire yang tengah menjalani proses hukum di Yunani. Sang arsitek mengaku telah berbicara dengan palang pintu asal klub Manchester United itu. 

Ia kemudian mendapatkan cerita yang berbeda, dari apa yang dilaporkan. Southgate sudah menyatakan,  keputusannya bisa berubah, jika ada fakta baru di masa depan. Tapi saat ini, Southgate mempercayai bek tengah 27 tahun itu. 

"Saya memiliki hubungan luar biasa dengannya. Dia berkarakter. Saya tidak punya alasan untuk meragukan apa yang dia katakan. Terpenting dia tahu, saat ini dia mendapat dukungan dari saya," kata juru taktik berusia 49 tahun tersebut, dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/8). 

Namun, tak lama setelah itu, Southgate mengambil keputusan lain. Hal itu karena Maguire diputuskan bersalah oleh pengadilan di Yunani dan divonis 21 bulan penjara.

"Seperti yang saya katakan, saya akan meninjau situasi terkini dan ini telah diputuskan," kata Southgate.

Secara komposisi pemain, Southgate menemukan masalah di bek kiri. Itu karena Ben Chiwell, Luke Shaw, Danny Rose cedera. Ia siap memaksimalkan amunisi yang ada, untuk ditempatkan di posisi tersebut. 

Kemudian di sektor gelandang ada Phil Foden, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks. Pertama kalinya Southgate memanggil Phillips dan Foden. Nama pertama bermain untuk Leeds United. Sementara Foden bersinar bersama Manchester United. 

"Seperti biasa, itu tergantung pada mereka. Bagimana mentalitas dan cara bermain mereka. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan mereka," ujar Southgate. 

Di area penyerangan ada Tammy Abraham, Mason Greenwood, Danny Ings, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling. 

Greenwood menjadi debutan setelah tampil fenomenal bersama United. Southgate tetap memasukkan Sterling. Setelah mengikuti tes usai pesta ulang tahun Usain Bolt, sang winger negatif covid-19. 

Inggris akan menjalani dua laga di depan mata. Pertama the Three Lions bertemu tuan rumah Islandia pada Sabtu (5/9) malam WIB. Empat hari berselang, Maguire dan rekan-rekan meladeni ketangguhan Denmark di Parken.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement