Rabu 26 Aug 2020 15:10 WIB

Morris Bantah Injak Kaki Doncic dengan Sengaja

Kaki kiri Morris mendarat di bagian belakang kaki kiri Doncic.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Guard Dallas Mavericks Luka Doncic membawa bola dijaga forward LA Clippers Kawhi Leonard dalam laga kedua play-off putaran pertama Wilayah Barat NBA, Kamis (20/8).
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Guard Dallas Mavericks Luka Doncic membawa bola dijaga forward LA Clippers Kawhi Leonard dalam laga kedua play-off putaran pertama Wilayah Barat NBA, Kamis (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Forward LA Clippers Marcus Morris Sr dengan tegas membantah sengaja menginjak pergelangan kaki kiri bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic, yang terkilir pada pertandingan gim 5 play-off NBA, Selasa malam atau Rabu (26/8) pagi WIB.

Setelah bola diambil oleh Clippers di awal kuarter ketiga, Morris berlari dari sayap kiri ke arah Doncic, yang sedang menunggu inbounds. Kaki kiri Morris mendarat di bagian belakang kaki kiri Doncic hingga membuat sepatu Doncic terlepas.

"Saya memainkan laga ini dengan rasa hormat untuk diri saya sendiri dan pemain lain. Berpikir saya akan mencoba melukai seseorang adalah gila bagi saya," tulis Morris di Twitter setelah kemenangan telak Clippers, 154-111 atas Mavericks dilansir ESPN, RabU (26/8). "10 tahun melawan yang terbaik. Saya berpegang pada moral dan kerja keras. Saya bersaing dan meninggalkannya di sana setiap laga."

Dalam tweet lanjutannya, Morris menambahkan, bola basket tidak pernah seserius itu untuk mencoba menyakiti seseorang. "Saya tidak meminta maaf karena saya tahu apa yang saya masukkan ke dalam permainan ini hari demi hari. Itu adalah kesalahan tanpa sengaja. Bersaing adalah alasan saya bermain."

Doncic tampak skeptis bahwa Morris secara tidak sengaja mendarat di pergelangan kaki yang cedera selama gim 5.

"Saya memiliki pemikiran sendiri," kata Doncic, yang mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 4 assist dalam kekalahan itu.

Sebelumnya Doncic mencetak 43 poin, 17 rebound, dan 13 assist yang ditunjukkannya dalam kemenangan game 4 Mavericks. Doncic mengatakan, Morris adalah pemain Clippers yang paling sering melakukan penjagaan selama laga."Saya harap itu tidak disengaja. Katakan apa yang Anda pikirkan."

Doncic berhenti setelah menanyakan tentang pikiran reporter itu, mengangkat alisnya, memiringkan kepalanya, dan menyeringai. "Saya hanya berharap itu tidak disengaja, tetapi setiap orang akan memiliki pemikiran mereka sendiri," kata Doncic.

Pelatih Mavericks Rick Carlisle, yang dikeluarkan dari pertandingan pada kuarter ketiga, juga mengatakan dia berharap Morris tidak sengaja menginjak pergelangan kaki Doncic yang cedera. "Hanya itu yang akan bisa saya katakan," kata Carlisle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement