Rabu 26 Aug 2020 15:53 WIB

Ini Alasan Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Rencana Koeman menyingkirkan teman dekat Messi, Luis Suarez, jadi kemunduran.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi dilaporkan ingin meninggalkan Barcelona. Meski kedengarannya luar biasa dan sulit dipercaya, pemain asal Argentina itu telah mengirim burofax, pengiriman dokumen bersertifikat, ke klub.

Messi telah meminta untuk dilepaskan dari kontraknya melalui klausul yang memungkinkan dia untuk pergi secara sepihak pada akhir setiap musim. Secara teori, klausul ini harus diaktifkan sebelum 10 Juni, tetapi keadaan yang tidak biasa dari jeda kompetisi yang diberlakukan akibat pandemi corona musim ini, membuatnya mungkin dapat meminta keluar sekarang di luar musim.

Baca Juga

Dilansir Marca, Rabu (26/8), Messi telah berbicara dengan pelatih baru Barca, Ronald Koeman, Jumat pekan lalu. Ia mengatakan kepada pelatih asal Belanda itu bahwa dia melihat dirinya lebih cenderung untuk keluar dari Barcelona.

Namun Koeman berharap Messi akan bertahan. Akan tetapi, rencana pelatih untuk menyingkirkan teman dekat Messi, Luis Suarez, adalah kemunduran lain bagi superstar yang memiliki hubungan tidak nyaman dengan dewan klub saat ini.

Sekarang, Messi telah mengambil langkah menuju jalan keluar yang akan mengejutkan dunia sepak bola, jika itu membuahkan hasil. Kapten klub yang ingin pergi setelah dua dekade mengenakan seragam La Blaugrana adalah salah satu cerita terbesar di tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement