Kamis 27 Aug 2020 00:02 WIB

Khabib jadi Brand Ambassador MMA Global

MMA Global menawarkan format turnamen dengan mengadopsi format kompetisi liga

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.
Foto: youtube/CBS Sports HQ
Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, terpilih menjadi duta dari sebuah kompetisi teranyar di pentas olahraga Mixed Martial Arts (MMA), MMA Global. MMA Global menawarkan format turnamen MMA dengan mengadopsi format kompetisi liga seperti di sepak bola ataupun bola basket.

Tujuan utama dari MMA Global ini untuk memberikan kesempatan kepada para petarung MMA untuk bisa mengembangkan kariernya. Nantinya, MMA Global akan menghadirkan turnamen MMA dengan format liga, termasuk dengan adanya musim reguler, play off, ataupun putaran final. Dengan begitu, jumlah petarung yang bisa berpartisipasi akan semakin banyak dan jumlah pertarungan pun akan meningkat.

''Saya bangga menjadi bagian dari MMA Global dan siap berbagi pengalaman dengan para fans dan petarung-petarung muda. Saya begitu senang menjadi bagian dari perusahaan yang baru dikembangkan ini. Bersama-sama, kita bisa menciptakan masa depan baru untuk olahraga ini,'' tutur Khabib seperti dilansir laman resmi MMA Global, Rabu (26/8).

Rencananya, setiap pertarungan MMA Global akan digelar di sebuah studio di Miami, Amerika Serikat, dan disiarkan secara langsung lewat layanan streaming. Para penikmat olahraga MMA pun bisa mengakses via sistem pay per view (PPV) dan berlangganan. MMA Global rencananya akan terus bergulir selama satu tahun kalender.

''Tujuan kami adalah membawa olahraga ke level yang lebih tinggi, dengan adanya pertarungan selama satu tahun penuh. Kami ingin fans memiliki akses yang lebih mudah ke olahraga ini, seraya meningkatkan jumlah petarung yang merasakan tampil di arena oktagon,'' ujar Direktur MMA Global, Alan McGlade.

Dengan menggandeng Khabib sebagai brand ambassador, MMA Global berharap mendapatkan sorotan yang lebih luas. Saat ini, petarung berjuluk The Eagles itu merupakan satu-satunya juara UFC yang masih aktif dengan rekor belum pernah kalah, 28-0.

Selama kariernya, Khabib pernah menganvaskan sejumlah petarung-petarung papan atas, mulai dari Conor McGregor, Al Iaquinta, dan Michael Johnson. Khabib pun telah dijadwalkan bakal menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan penentuan gelar juara sejati kelas ringan UFC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement