Kamis 27 Aug 2020 17:54 WIB

Pirlo: Higuain Striker Hebat tapi Siklusnya Sudah Usai

Higuain adalah pemain dengan biaya transfer termahal ketiga di Juventus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain, menjadi korban rencana pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, dalam meracik tim musim depan. Pirlo mengungkapkan bahwa Higuain akan meninggalkan klub.

"Dia (Higuain) adalah seorang juara yang hebat, pemain yang hebat, tetapi siklusnya sudah berakhir," kata Pirlo dilansir dari BBC, Rabu (26/8).

Pirlo telah berbicara secara khusus dengan Higuain. Ia mengklaim mengagumi mantan pemain Real Madrid tersebut. Kendati demikian, Pirlo menyampaikan harus membuat keputusan karena berkaitan dengan rencananya dalam meracik tim.

photo
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. - (EPA/MARCELO SAYAO)

Higuain adalah pemain dengan biaya transfer termahal ketiga yang dilakukan oleh Bianconeri. Juventus membeli Higuain dari Napoli pada 2016 sebesar 75 juta poundsterling. Ia telah mencetak 66 gol dalam 149 penampilan.

Usia Higuain kini sudah 32 tahun. Kendati demikian, naluri mencetak golnya belum sepenuhnya habis. Karena itu sejumlah klub tertarik mendapatkan tanda tangannya. Tottenham Hotspur di antara klub yang berminat kepada Higuian.

Tak heran jika Tottenham tertark kepada Higuian karena pelatih Spurs Jose Mourinho adalah pengagum beratnya. Mourinho sebenarnya sudah ingin mendatangkannya sejak melatih Manchester United. Selama bekerja dengan Mourinho, Higuain mencetak 57 gol dalam 123 pertandingan.

Tottenham juga telah lama mencari seorang striker sebagai patner Harry Kane. Ini adalah saat yang tepat bagi Mourinho mendapatkan pemain idamannya.

Wolves juga bisa menjadi klub yang berpotensi mendatangkan Higuain. Kedatangan Higuian diprediksi mampu mempertajam lini depan Wolves. Apalagi Raul Jimenez dikait-kaitkan dengan klub lain.

Newcastle United, bermain di MLS, atau bergabung dengan River Plate pun disebut-sebut sebagai langkah potensial selanjutnya bagi Higuain. Kendati demikian hingga saat ini masa depan Higuain masih abu-abu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement