Jumat 28 Aug 2020 18:53 WIB

Ini Cara Pelatih Persib Yakinkan Pemain untuk tak Mundur

Robert mengakui pemain Persib tak ingin mengecewakan para Bobotoh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pekan ini.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah klub kehilangan pelatih dan pemain akibat regulasi gaji 50 persen. Namun Persib Bandung menjadi salah satu klub yang bisa mempertahankan para pemainnya.

Tidak ada satupun pemain Persib yang tidak setuju dengan aturan itu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan cara agar pemainnya tetap setia di klub.

"Saya rasa kami memiliki komitmen di Persib Bandung. Mereka punya hasrat untuk menang, hasrat untuk membuat klub bangga karena manajemen yang bagus," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (28/8).

Robert mengakui pemain tak ingin mengecewakan para Bobotoh yang selama ini mendukung tim. Dia pun menyebut atmosfer Persib di musim ini sangat bagus dan membuat pemain yakin untuk tetap bertahan. "Itu berarti banyak bagi pemain. Mereka ingin bermain bersama, bekerja mengejar pencapaian yang sama. Meskipun gaji mereka harus dipotong," katanya.

Robert menyebut pemain paham karena ini bukanlah kebijakan klub, tapi seluruh klub di Liga 1. Untuk itu, tim harus menunjukkan rasa hormat bagi klub dan berharap ekonomi di Indonesia bisa kembali bangkit. "Saya yakin manajemen akan memberikan hadiah atas sikap yang kami tunjukkan ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement