Sabtu 29 Aug 2020 10:45 WIB

Ini Nasib Sembilan Bintang pada Musim Kedua Membela Madrid

Deretan pemain mahal itu adalah rekrutan Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid di Santiago Bernabeu.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Media Spanyol, Marca, pada Sabtu (29/8) menyusun deretan pemain mahal rekrutan Presiden Real Madrid Florentino Perez. Sejumlah bintang itu tampil bagus di musim keduanya. Namun adapula yang gagal tampil sempurna.

Berikut daftar para pemain tersebut.

1. Cristiano Ronaldo

Di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, mantan penyerang Manchester United itu mencetak 53 gol dalam 54 pertandingan untuk Los Blancos dalam musim keduanya di klub.

2. Kaka

Musim kedua pemain Brasil itu di Estadio Santiago Bernabeu bahkan lebih mengecewakan daripada yang pertama. Dia hanya membuat 20 penampilan di semua kompetisi karena cedera.

3. Karim Benzema

"Jika anjingnya tidak ada di sana, saya harus keluar dengan kucingnya," kata Mourinho pada Desember 2010, mendorong Benzema untuk berbuat lebih banyak di depan. Setelah Emmanuel Adebayor dimasukkan sebagai pesaing, pemain Prancis itu merespons dengan mencetak 26 gol di musim keduanya.

4. Gareth Bale

Setelah mencetak gol-gol penting di final Copa del Rey dan Liga Champions di musim pertamanya untuk Los Blancos, pemain asal Wales itu mempertahankan level yang sama di musim keduanya. Penyerang itu mencetak 17 gol dalam 48 pertandingan, meskipun bayang-bayang cedera sudah membayang pada saat itu.

5. Luis Figo

Setelah pulih dari dampak kepindahannya dari Barcelona, ​​pria asal Portugal itu membuktikan kemampuannya di Real Madrid di musim keduanya. Dia mencetak lebih sedikit gol, 11 gol dibandingkan dengan 14 gol musim sebelumnya, tetapi ia merupakan bagian penting dari pemenang Liga Champions skuat Madrid era Vicente del Bosque.

6. Zinedine Zidane

photo
Zinedine Zidane. - (EPA-EFE/JAVIER LIZON)

Zidane benar-benar mulai mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah Real Madrid selama tahun keduanya di klub. Salah satu dari 12 golnya di musim 2001/2002 datang dengan tendangan voli yang menakjubkan melawan Bayer Leverkusen di final Liga Champions.

7. Ronaldo Nazario

Pemain asal Brasil itu menindaklanjuti 30 gol yang dia cetak di musim pertamanya di Real Madrid dengan 31 gol lainnya di musim berikutnya. Penampilannya di depan gawang, terutama menjelang akhir musim, membuat Los Blancos keluar sebagai pemenang dalam perburuan gelar La Liga Spanyol.

8. David Beckham

Orang Inggris itu memulai dengan baik setelah kepindahannya dari Manchester United tetapi tim tersingkir pada akhir musim di bawah asuhan Carlos Queiroz. Dalam musim kedua Beckham di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid menggunakan tiga pelatih dan tidak memenangkan trofi.

9. Michael Owen

Mantan striker Liverpool itu gagal beradaptasi dengan kehidupan di Spanyol meski telah mencetak 16 gol dalam 45 pertandingan untuk Los Blancos di musim pertamanya. Tidak akan ada kesempatan kedua bagi pemain Inggris itu karena Newcastle United datang untuk membawanya kembali ke Liga Primer Inggris, hanya setahun setelah dia pergi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement