Ahad 30 Aug 2020 06:02 WIB

Messi Ingin Tinggalkan Barcelona Sejak Maret

Presiden Barcelona juga telah diberitahu sejak April.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Pemain Barcelona Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pemain Barcelona Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dalam beberapa hari terakhir isu sepakbola internasional mengarah pada Barcelona. Ini terkait masa depan Lionel Messi. Setelah 16 musim membela tim utama Barca, La Pulga memikirkan untuk berganti kostum. 

Ia meminta Raksasa Katalan menjualnya. Tentu saja, kabar ini ramai diperbincangkan. Pasalnya Messi digadang-gadang bakal pensiun di Camp Nou. 

Rupanya apa yang terjadi bukan hal baru. Sudah lama ia mengirimkan sinyal untuk pergi dari klub yang membesarkan namanya.

"Jurnalis Spanyol, Guillem Balague mengklaim pada Maret lalu, Messi sudah memberi tahu klub (Barcelona) bahwa dia berpikir untuk pergi," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (30/8). 

Waktu itu ada pembicaraan mengenai perpanjangan masa tugas La Pulga di Blaugrana. Namun sang hingga kini sang superstar belum menantangani kontrak baru. Ia bahkan menghentikan diskusi tentang pembaharuan kontraknya di Camp Nou.

Menurut Balgue, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu sudah diberitahu mengenai hal ini, pada April, Juni, Juli, hingga Agustus. Intinya, ia harus siap-siap kehilangan aset paling berharga mereka, dalam 20 tahun terakhir itu. Namun Bartomeu mengganggap skenario tersebut kurang realistis.

Belakangan sang presiden terdesak. Ada rumor ia akan mengundurkan diri, jika dengan cara itu, Messi bisa bertahan di Barca. Sejumlah tim siap menampung pemain terbaik dunia enam kali itu.

Manchester City di garis terdepan. Selain City, ada Inter Milan, juga Paris Saint Germain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement