Ahad 30 Aug 2020 06:34 WIB

Bucks Lengkapi Semifinalis Wilayah Timur NBA

Bucks akan bertemu Miami Heat di semifinal Wilayah Timur NBA.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, dipegangi oleh pemain Orlando Magic, Terrence Ross, dalam pertandingan play-off NBA, Ahad (30/8) WIB.
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, dipegangi oleh pemain Orlando Magic, Terrence Ross, dalam pertandingan play-off NBA, Ahad (30/8) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Milwaukee Bucks akhirnya meraih satu tiket tersisa semifinal NBA Wilayah Timur. Kepastian tersebut didapat usai Bucks mengalahkan Orlando Magic 118-105 pada gim kelima play-off putaran pertama yang berlangsung, Ahad (30/8) pagi WIB. Hasil ini membuat Bucks unggul 4-1 dan akan bertemu Miami Heat di semifinal. Dua tim semifinal Wilayah Timur lainnya adalah Toronto Raptors dan Boston Celtics. 

Ini merupakan kali kedua Bucks lolos ke semifinal wilayah secara beruntun. Keberhasilan Bucks melaju ke semifinal Wilayah Timur dua musim beruntun merupakan ulangan dari hasil capaian mereka pada musim 1987-1987.

Giannis Antetokounmpo menyumbang 28 poin dan 17 rebound Chris Middleton menambahkan 21 poin dan 10 rebound untuk Milwaukee. Bucks sempat unggul 21 poin namun mampu dipangkas Magic menjadi tiga pada kuarter keempat. Namun Bucks dapat mengendalikan dengan bantuan tembakan tripoin yang tepat waktu oleh Marvin Williams.

Williams mencetak semua 12 poinnya melalui lemparan tiga angka, dan Brook Lopez menambah 16 poin bagi Milwaukee, yang menang empat kali berturut-turut setelah kalah di laga pembuka play-off. Nicola Vucevic menyumbang 22 poin dan 15 rebound untuk Orlando, sedangkan Evan Fournier menambah 18 poin.

Unggul 26-21 akhir kuarter satu Bucks menutup babak pertama dengan skor 67-50. Magic memangkas jarak 79-90. Bucks akhirnya mengunci kemenangan 118-104.

Laga ini menandai aksi NBA pertama sejak Bucks menolak  untuk tampil di pertandingan playoff Rabu malam sebagai protes atas penembakan polisi baru-baru ini terhadap seorang pria kulit hitam di Wisconsin.

Boikot Milwaukee menyebabkan jeda di semua pertandingan NBA selama dua hari, sementara para pemain berkumpul untuk mempertimbangkan meninggalkan sisa musim sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjutkan play-off.

Sebelum tip-off, hening sejenak diadakan untuk menghormati mantan pemain NBA Clifford Robinson, pelatih bola basket perguruan tinggi Lute Olson dan aktor Black Chadwick Boseman, yang semuanya meninggal dalam beberapa hari terakhir.

Para pemain dan staf berlutut, dengan bergandengan tangan, saat lagu kebangsaan dimainkan. George Hill dari Milwaukee, yang merupakan salah satu katalisator boikot, dapat dilihat dengan kamera berdiri di koridor dekat ruang ganti selama lagu kebangsaan sebelum berjalan ke lapangan. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement