Ahad 30 Aug 2020 21:55 WIB

Robert Lewandowski Pemain Terbaik Liga Jerman

Lewandowski memperoleh 276 suara, jauh di atas dua pemain Bayern lainnya.

Robert Lewandowski  merayakan keunggulan 3-0 pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8).
Foto: Franck Fife / POOL/AFP POOL
Robert Lewandowski merayakan keunggulan 3-0 pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski terpilih sebagai pesepak bola terbaik Liga Jerman tahun ini. Pemain asal Polandia berusia 31 tahun itu merupakan pemenang gelar yang diberikan  majalah sepak bola Kicker, menyusul pemungutan suara oleh jurnalis.

Lewandowski memperoleh 276 suara, jauh di atas dua pemain Bayern lainnya, Thomas Mueller (54 suara) dan Joshua Kimmich (49).

"Saya sangat bangga," kata Lewandowski kepada Kicker, seperti dilansir AFP. "Harapan saya semakin tinggi dan setiap tahun saya berusaha melampaui mereka."

Striker tersebut mengoleksi 55 gol bagi Bayern, finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam setiap kompetisi klub yang dia mainkan. Ia mencetak 34 gol di Bundesliga, 15 di Liga Champions dan enam di Piala Jerman (DFB Pokal), saat Bayern memenangi ketiganya.

Ia merupakan pemain favorit untuk gelar Pemain Terbaik Dunia. FIFA telah mengatakan akan menggelar penghargaan tersebut kendati ada pandemi virus corona, tetapi waktunya belum ditetapkan.

"Saya tidak bisa memikirkan pemain lainnya yang lebih pantas dari dia untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA Tahun ini," kata pelatih Bayern Hansi Flick, yang menjadi pelatih terbaik Jerman mengungguli pemenang tahun lalu pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pemain asal Denmark Pernille Harder dari Wolfsburg memenangi penghargaan kategori putri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement