Senin 31 Aug 2020 18:50 WIB

Pelatih Ajax Beri Sinyal Van de Beek akan Tinggalkan Klub

Van de Beek tak masuk skuat Ajax dalam laga persahabatan vs Eintracht Frankfurt.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Donny van de Beek
Foto: AP/Luca Bruno
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, berpotensi ke Manchester United (MU). Gelandang berusia 23 tahun itu menjadi pemain yang dibutuhkan United untuk meningkatkan kedalaman skuat di lini tengah.

Sinyal kepergian Van de Beek dari Ajax Amsterdam pun terendus saat pelatih Erik Ten Haag tidak menyertakannya di skuat Ajax dalam laga persahabatan kontra Eintracht Frankfurt, akhir pekan lalu. Ten Haag bahkan menyebut, keputusannya tidak membawa Van dee Beek di laga tersebut tidak hanya datang dari permintaan sang pemain.

''Permintan itu datang dari kedua belah pihak, baik dari klub ataupun dari pemain. Kesepakatan itu tidak terlepas dari potensi kepindahannya. Jika kesempatan itu datang, maka Anda harus bisa bekerja sama,'' ujar Ten Haag dilansir Sportskeeda, Senin (31/9).

Sejak menembus tim utama Ajax pada awal musim 2015/2016, Van de Beek telah mengemas 175 caps dan mencetak 41 gol. Selama periode tersebut, Van de Beek sukses mengantarkan Ajax mengawinkan dua gelar domestik pada 2018/2019, saat berhasil meraih titel Eredivisie dan KNVB Cup. Pun dengan keberhasilan membawa Ajax tampil di partai puncak Liga Europa pada musim 2016/2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement