Rabu 02 Sep 2020 00:18 WIB

Pelatih Tira Persikabo tak Sabar Hadapi Persib

Laga uji coba ini akan berlangsung tertutup untuk mengikuti protokol kesehatan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Petugas Sleman Emergency Services (SAS) memeriksa suhu tubuh pemain dan ofisial tim Tira Persikabo sebelum pertandingan Liga 1 2020 (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Petugas Sleman Emergency Services (SAS) memeriksa suhu tubuh pemain dan ofisial tim Tira Persikabo sebelum pertandingan Liga 1 2020 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Tira Persikabo akan menghadapi Persib Bandung dalam laga uji coba. Jika sesuai jadwal, kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9).

Pelatih Tira Persikabo Igor Kriuschenko mengaku akan menyiapkan dua tim berbeda. Dua tim tersebut akan menjajal kekuatan Maung Bandung.

Baca Juga

"Soal laga uji coba dengan Persib sudah dikomunikasikan pada asisten saya yang juga berkomunikasi dengan staf pelatih Persib," kata Igor, Selasa (1/9).

Laga uji coba ini akan berlangsung tertutup untuk mengikuti protokol kesehatan antisipasi Covid-19. Kedua tim pun akan melakukan tes rapid menjelang laga.

Igor menyebut laga uji coba ini akan sangat penting bagi tim. Mengingat kedua tim belum bertemu di kompetisi. Laga ini bisa jadi ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar pada Oktober.

"Uji coba melawan Persib penting bagi kami untuk melihat perkembangan permainan tim kami, untuk melihat kesiapan mereka untuk kompetisi nanti," katanya.

Dia berharap pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Apalagi ini akan jadi uji coba pertama bagi Persikabo dan Persib menjajal sesama tim Liga 1.

"Tentunya saya juga berharap uji coba nanti berjalan dengan normal, berjalan dengan baik tanpa harus ada yang cedera. Kami ingin melihat perkembangan tim hingga saat ini setelah berlatih selama dua bulan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement