Rabu 02 Sep 2020 10:22 WIB

Jayson Tatum Bawa Celtics Kalahkan Raptors

Kemenangan kali ini membuat Celtic unggul sementara 2-0 dari Raptors

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Boston Celtics Jayson Tatum mencetak angka saat menghadapi Indiana Pacers di play-off NBA.
Foto: AP Photo/Winslow Townson
Pemain Boston Celtics Jayson Tatum mencetak angka saat menghadapi Indiana Pacers di play-off NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Boston Celtics kembali mengalahkan Toronto Raptors. Dalam gim 2 semifinal Wilayah Timur yang berlangsung Rabu (2/9) pagi WIB di HP Field House, Orlando, Florida, AS Celtics menang dengan skor 102-99, membuat mereka unggul sementara 2-0.

Marcus Smart secara keseluruhan memang hanya mencetak 19 poin. Namun Dia menorehkan 16 poin di kuarter empat, termasuk lima tembakan tiga angka nya dalam waktu hanya tiga menit di kuarter ini. Poin tertinggi Celtics disumbang Jayson Tatum yang membuat 34 poin.

"Begitu saya melihat Tripoin yang pertama masuk, saya tahu," kata Smart dilansir AP, mengomentari tentang lima kali Tripoin yang dicetaknya pada kuarter penentuan.

Smart membuat Celtics membalikkan keadaan setelah tertinggal dengan selisih 12 angka saat kuarter tiga menyisakan 02.08 menit. Kedua tim berbagi angka sama 28 akhir kuarter satu. Saat jeda istirahat Celtics memimpin tipis 50-48, namun Raptors membalikan keadaan 78-70 akhir kuarter tiga. Akhirnya Celtics menutup laga dengan kemenangan 102-99.

Kemba Walker mencetak 11 dari 16 poin terakhir Boston.Walker menambah 17 dan Jaylen Brown mencetak 16 untuk Celtics. Mereka tidak hanya memimpin seri 2-0, tetapi mereka juga unggul 3-0 melawan Raptors di gelembung restart NBA dan 5-1 melawan mereka musim ini.

"Satu pertandingan pada satu waktu," kata Tatum. 

“Seri ini masih jauh dari selesai.  Kamu harus memenangkan empat pertandingan.”

OG Anunoby menyumbang 20 poin untuk Toronto, Fred VanVleet yang gagal melakukan tembakan Tripoin dari jarak 28 kaki atau 8,5 meter untuk memaksa over time total mencetak 19 poin. Serge Ibaka dan Pascal Siakam masing-masing mencetak 17 poin dan Kyle Lowry menambahkan 16 untuk Toronto.

Hasil ini sama seperti tahun lalu ketika melawan Milwaukee, Raptors tertinggal terlebih dahulu 0-2.

“Yah, menurutku kita harus tahu bahwa kita tidak boleh menyerah, kan?  Kami tahu pertandingan berikutnya sangat kritis," kata pelatih Raptors Nick Nurse. 

“Tapi mereka semua kritis dan kami tahu yang ini sangat kritis."

Boston telah memenangkan enam pertandingan playoff berturut-turut, rekor beruntun yang pertama sejak 2017. Rekor waralaba adalah tujuh pertandingan berturut-turut, menuju gelar NBA 1986.

Ada catatan yang tidak terduga dari babak pertama, yakni Toronto tidak mendapatkan lemparan bebas dan Walker mencetak angka 0 untuk 8 dari lapangan. Itu adalah pertama kalinya Toronto tidak pernah berada di garis depan pada dua kuarter pertama dari setiap pertandingan sejak pertandingan playoff dengan Cleveland pada tanggal 23 Mei 2016.

Dan Walker terikat untuk pukulan terburuk di paruh pertama karirnya. Selain itu, dia juga mencatatkan skor 0 untuk 8 di paruh pertama untuk Charlotte saat kalah dari Golden State pada 2 Desember 2015.

Smart menjadi pemain kedua dalam playoff ini dengan lima lemparan tiga angka di kuarter keempat. Pemain Denver Nuggets Jamal Murray melakukannya dua kali dalam enam pertandingan pertama seri Nuggets melawan Utah. Gim 3 semifinal akan digelar hari Jumat (4/9) WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement