Rabu 02 Sep 2020 17:01 WIB

Tertarik Boyong Bellerin, PSG Ajukan Tawaran pada Arsenal

Kehadiran Bellerin diharapkan bisa menambal lubang di sisi kanan pertahanan PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek kanan Arsenal Hector Bellerin.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Bek kanan Arsenal Hector Bellerin.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) telah mengajukan penawaran kepada Arsenal terkait kemungkinan memboyong bek kanan asal Spanyol, Hector Bellerin. Les Parissiens kabarnya telah menyiapkan dana transfer lebih dari 25 juta poundsterling demi bisa merekrut bek kanan berusia 23 tahun tersebut.

Seperti dilansir The Guardian, dalam sepekan terakhir, PSG terus melakukan kontak dengan manajemen the Gunners soal kepindahan Bellerin.

''Kini, juara Ligue 1 musim lalu itu telah menyodorkan tawaran nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling, ditambah bonus sebesar lima juta pound, kepada Arsenal agar mau melepas Bellerin,'' tulis laporan The Guardian, Rabu (2/8).

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, kabarnya memang tengah mencari bek kanan baru setelah melepas Thomas Meunier pada Juni lalu. Kehadiran Bellerin diharapkan bisa menambal lubang di sisi kanan pertahanan Les Parissien.

Keberhasilan Bayern Muenchen mencetak gol ke gawang PSG di partai final Liga Champions musim lalu tidak terlepas dari kegagalan bek kanan PSG, Thilo Kheler, dalam mengawal pergerakan Kingsley Coman.

Untuk itu, Tuchel berharap, manajemen klub bisa mendatangkan bek kanan yang lebih menjanjikan dan pilihannya pun jatuh kepada Bellerin. Di skuat PSG saat ini, Tuchel memang tidak memiliki banyak opsi di posisi bek kanan. Hanya ada Thilo Kehrer dan Colin Dagba. Dua pemain ini pun sebenarnya bukan berposisi asli sebagai bek kanan.

Namun, bukan hanya PSG yang tertarik merekrut Bellerin. Sebelumnya, Bayern Muenchen dan Juventus dikabarkan berminat merekrut pemain yang masih mengantongi kontrak bersama Arsenal hingga 2023 tersebut. Dua klub tersebut dilaporkan menjadi pesaing terbesar PSG dalam upaya perekrutan mantan penggawa tim junior Barcelona tersebut.

Di sisi lain, Arsenal juga tengah membutuhkan kucuran dana segera setelah mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas kali ini. The Gunners disebut telah mengucurkan dana transfer dengan nilai total mencapai 41 juta pound. Dana transfer ini digunakan Arsenal untuk mempermanenkan Pablo Mari dari Flamengo dan mendatangkan pemain bertahan, Gabriel Magalhaes, dari Lille.

Selain itu, Bellerin juga dikabarkan berniat mencari tantangan baru di klub anyar pada musim depan. Bellerin tercatat telah sembilan musim memperkuat the Gunners, dengan catatan penampilan sebanyak 205 caps di semua ajang. Pada musim lalu, performa Bellerin sempat terganggu lantaran mengalami cedera. Alhasil, Bellerin hanya tampil di 25 laga di semua ajang.

Tidak hanya itu, dalam mengamankan posisi bek kanan di tim utama Arsenal, Bellerin akan bersaing dengan penggawa muda the Gunners, Ainsley Maitland-Niles dan Cedric Soares, yang telah dipermanenkan oleh Arsenal setelah menjalani masa peminjaman selama semusim dari Southampton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement