Kamis 03 Sep 2020 09:35 WIB

Rodrigo De Paul Menunggu Tawaran dari Juventus

Andre Pirlo disebut-sebut mengagumi De Paul.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Rodrigo De Paul
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Rodrigo De Paul

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Rodrigo de Paul tampil apik bersama Udinese. Selama empat musim terakhir gelandang serang tim nasional Argentina itu, selalu menjadi pilihan utama Le Zebrette.

Belakangan pesepak bola 26 tahun tersebut mulai dilirik klub lain. Adalah Leeds United yang tertarik memakai jasa De Paul.

Di saat bersamaan, sosok yang juga bisa perperan sebagai winger juga dikaitkan dengan Juventus. Terlihat pemilik 17 caps La Albiceleste mulai mempertimbangkan peluang di depan mata.

"Menurut Calciomercato, ia kurang yakin dengan opsi menuju Leeds. Ia lebih memilih menunggu tawaran dari Juve," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (3/9).

Pelatih anyar Bianconeri, Andre Pirlo disebut-sebut mengagumi De Paul. Dengan kemampuan taktis mumpuni, yang bersangkutan bisa menjadi aset berharga si Nyonya Tua.

Bintang Juve saat ini, Paulo Dybala merupakan sahabat andalan Udinese itu. Dalam liburan singkat pada akhir musim 2019/2020, mereka menikmati waktu bersama. Kondisi demikian, berpotensi memengaruhi keputusan De Paul.

Ada rekannya sesama orang Argentina yang bisa membantu proses adaptasinya di Turin. Andai memilih Leeds, De Paul bakal merasakan pengalaman tampil di kompetisi terelit ranah Inggris.

Skuat polesan Marcelo Bielsa baru saja promosi ke Liga Primer. Apa pun itu, para peminat harus menyiapkan lebih dari 30 juta euro. Pasalnya Udinese baru saja memperpanjang kontrak De Paul hingga Juni 2024.

Dalam empat musim belakangan, ia tak tergantikan. De Paul telah membela Le Zebrette di 146 pertandingan dan mencetak 25 gol. Hitungannya dari berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement